PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Sunway Medical Centre RS Internasional Tujuan Wisata Medis

sunway malaysia

Surabaya – Sunway Medical Centre adalah rumah sakit regional tersier dan kuarter satu atap asal Malaysia yang menjadi tujuan wisata medis.

Mulai 1 April 2022, Malaysia membuka pintu gerbang untuk kunjungan wisata asing. Minat masyarakat Indonesia untuk berobat ke Malaysia terus meningkat seiring berjalannya waktu.

“Meski di tengah situasi pandemi, Malaysia tetap menjadi negara pilihan para wisatawan medis dari Indonesia, karena keberhasilannya dalam memberikan kualitas berkelas dunia, mudah diakses, harga yang lebih terjangkau dibandingkan Singapura, serta perawatan secara menyeluruh yang prima dan lancar,” kata Assistant Director International Business Development Sunway Healthcare, Faith Tang dalam media briefing di Surabaya (4/4/2022).

“Selain itu, orang Indonesia tidak susah mencari makanan halal dan hotel yang murah,” imbuhnya.

Jenny Sativa, Sunway Medical Centre PIC Representative Office di Surabaya mengungkapkan ia membawa anggota keluarganya ke Sunway Medical untuk mendapatkan perawatan.

Jenny mengucapkan terima kasih dengan diagnosis, rencana perawatan dokter dan perawatan dan koordinasi tim pendukung.

“Sunway Medical memberi pasien ketenangan pikiran dengan menyediakan rencana perawatan yang disesuaikan yang didukung oleh teknologi canggih dan tim yang berdedikasi,” tambahnya dalam briefing media.

SunMed melayani hampir setengah juta pasien setiap tahun dan lebih dari 40,000 kunjungan pasien internasional dari 170 negara. Dinobatkan sebagai “Rumah Sakit Internasional Tahun Ini” oleh IMTJ berturut-turut pada 2016 dan 2017.

Didirikan pada November 1999, Sunway Medical Centre adalah rumah sakit pertama di Asia Tenggara yang menerima akreditasi dari Australian Council on Healthcare Standards (ACHS).

Dengan 26 pusat keunggulan, 616 tempat tidur, lebih dari 300 spesialis, 60 spesialisasi medis, SunMed menyediakan rangkaian lengkap solusi medis dan bedah. Sunway Medical Centre telah menjadi yang terdepan dalam mengadopsi teknologi terbaru untuk mencapai keunggulan klinis.

Sebagai rumah sakit kuarter, SunMed terkenal dalam perawatan kanker, hematologi, terapi radionuklida bertarget, operasi berbantuan robotic, transplantasi tulang sumsum, kidney transplant, paediatric cardiac surgery, ortopedi, gastroenterologi, neurologi dan bedah saraf, jantung dan pembuluh darah, khusus pada wanita dan anak-anak.

Dianugerahkan oleh Frost & Sullivan 2021 Malaysia Smart Hospital Company of the Year Award, SunMed telah menjadi pelopor dalam adopsi teknologi baru.

Dato’ Lau Beng Long, Direktur Eksekutif Sunway Healthcare Group, menyampaikan pesannya yang berfokus pada efisiensi dan kualitas perawatan pasien yang tinggi.

“Sebagai salah satu rumah sakit regional tersier terkemuka di Malaysia, kami berkomitmen untuk memberikan perawatan terbaik di kelasnya yang didukung oleh spesialis yang terlatih secara internasional dan teknologi terbaru,” ujar Mr Lau Beng Long, Direktur Pelaksana Sunway Healthcare Group.

“Setiap pasien penting bagi kami karena kesejahteraan mereka adalah detak jantung kami. Kekuatan kami adalah dalam merumuskan rencana perawatan yang disesuaikan bagi pasien kami, dengan tujuan untuk menyediakan lingkungan ‘rumah yang jauh dari rumah’ dimana mereka bisa menikmati perawatan yang bebas repot dan tanpa khawatir di sini. Kami tidak hanya membangun rumah sakit yang baik untuk kebutuhan hari ini, namun kami juga meletakkan fondasi rumah sakit yang hebat untuk generasi yang akan datang,” imbuhnya.

“Pandemi telah mengajarkan kita untuk memeriksa kembali prioritas kita dan kembali ke dasar. Kesehatan adalah fondasinya. Kehidupan manusia rapuh. Selama pandemi, banyak yang menunda pemeriksaan tubuh mereka,” tukas Mr Lau Beng Long.

Dengan dibukanya kembali perbatasan, diluncurkan beberapa inisiatif seperti paket wisata medis 3D2N dan paket skrining kanker untuk mendorong orang melakukan pemeriksaan awal dan lengkap. Deteksi dini adalah kunci untuk pencegahan penyakit. Kesehatan adalah kekayaan.

Sunway Medical Centre adalah rumah sakit pertama di Malaysia yang meraih Sertifikasi Kesesuaian COVID-19 GHA untuk para turis medis (GHA’s COVID-19 Certification of Conformance for Medical Travelers).

Sunway Medical Centre berafiliasi dengan University of Cambridge, Royal Papworth Hospital, Harvard Medical School dan Jeffrey Cheah School of Medicine & Health Sciences, Monash University Malaysia untuk lebih memenuhi tuntutan pendidkan kedokteran, pelatihan dan penelitian.

Dinobatkan sebagai “Stand-Out Jury Award for Best Hospital of the Year in Asia-Pacific 2021” dan sebagai “Medical Tourism Hospital of the Year di Asia-Pasifik” pada APAC Healthcare & Medical Tourism Awards 2018, 2019 dan 2020, Sunway Medical Centre (SunMed) adalah rumah sakit swasta perawatan tersier terbesar di Malaysia yang berlokasi strategis di kota mandiri yang berkembang pesat.

Sunway City, hanya sepelemparan batu dari Sunway Lagoon, Sunway Hotel, Sunway Shopping Mall, Monash University dan Sunway University memberikan pengalaman perawatan holistik bagi pasien.

Rincian paket screening, paket radioterapi, paket wisata medis, paket lainnya, hubungi perwakilan di Surabaya. Info/red