PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Bos Tesla Elon Musk Borong 9% Saham Twitter

elon musk

Surabaya – CEO Tesla Elon Musk, memborong saham Twitter pada perdagangan Senin (4/4/2022) yang menjadikannya pemegang saham luar terbesar di perusahaan media sosial tersebut.

Musk memiliki 73.486.938 saham Twitter, yang mewakili 9,2% saham pasif di perusahaan, menurut pengajuan Komisi Sekuritas dan Bursa nomer 13G yang dirilis Senin. Sahamnya bernilai $ 2,89 miliar (Rp 41,43 triliun), berdasarkan harga penutupan Twitter pada hari Jumat.

Pembelian tersebut dilakukan kurang dari dua minggu setelah Musk mengkritik perusahaan tersebut. Musk melakukan polling kepada orang-orang di Twitter tentang apakah perusahaan itu mematuhi prinsip kebebasan berbicara.

“Mengingat kegagalan Twitter, sebagai alun-alun kota publik secara de facto, mematuhi prinsip-prinsip kebebasan berbicara secara fundamental dapat merusak demokrasi,” tweet Musk. “Apa yang harus dilakukan?”

Akhir bulan lalu, Musk juga mengatakan dia sedang mempertimbangkan untuk membangun platform media sosial baru.

Meskipun diklasifikasikan sebagai saham pasif, investor berspekulasi bahwa hal ini dapat berujung ke sesuatu yang lebih. Saham Twitter melonjak lebih dari 27%.

Twitter menolak berkomentar.

Musk adalah pengguna Twitter yang memiliki lebih dari 80 juta pengikut di platform tersebut. Namun, beberapa tweetnya telah membuat kepala Tesla tersangkut masalah. info/red