PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Putri Kusuma Wardani Membawa Gelar dari Orléans

Image

Surabaya – Putri Kusuma Wardani, pebulutangkis nomor tunggal putri Indonesia yang baru berusia 19 tahun, membawa pulang gelar juara dari turnamen Orléans Masters 2022. Pada pertandingan babak final yang digelar pada Minggu malam (03/04) waktu Indonesia di Palais des Sport, Orléans, Prancis, Putri mengalahkan pemain peringkat 32 dunia, Iris Wang dengan skor 7-21 21-19 21-18.

Begitu memperoleh poin terakhir yang memastikan kemenangannya di set ketiga, Putri Kusuma Wardani langsung bersimpuh sekaligus berteriak seakan ingin meluapkan emosi sekaligus melepaskan ketegangan sepanjang pertandingan. Ekspresi ini tidak berlebihan mengingat Iris Wang sepanjang 62 menit pertandingan terus memberikan tekanan kepada Putri Kusuma Wardani.

Di babak pertama, Iris Wang, bermain dengan rapi dengan keunggulan permainan di depan net. Melihat Putri Kusuma Wardani yang masih berusia muda dengan gaya permainan yang pebih menyerang dan agresif, Iris Wang mampu mempermainkan ritme permainan dan memaksa Putri melakukan berbagai kesalahan sendiri. Tak heran skor begitu mencolok di set pertama.

Set kedua dan ketiga berjalan identik. Putri Kusuma Wardani mampu menemukan ritme permainan dan melepaskan diri dari tekanan pebulutangkis berkewarganegaraan Amerika Serikat ini. Permainan yang lebih agresif dan memaksimalkan keunggulan fisik membuat Iris Wang terlihat kesulitan meredam permainan menyerang Putri. Set kedua ditutup dengan skor 21-19 dan set ketiga dengan skor 21-18.

Putri Kusuma Wardani adalah Salah satu generasi muda pebulutangkis nomor tunggal putri yang menjadi harapan Indonesia untuk mengisi kekosongan pemain elit dari Indonesia. Putri yang dibesarkan oleh PB Exist Jakarta ini sekarang berperingkat 78 dunia. Tunggal putri terbaik Indonesia saat ini adalah Gregoria Mariska Tunjung Cahyaningsih peringkat 29 dunia.