PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah Kritik IDI dengan Disuntik Vaksin Nusantara

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah dan dr Terawan

Surabaya – Pemecatan dr Terawan Agus Putranto oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tak begitu dihiraukan oleh dr Terawan. Meski dalam pemecatannya dr Terawan sudah tidak boleh praktik, toh hal itu tidak menyurutkan sikapnya.

Ironisnya, pasien yang datang kepadanya untuk disuntik vaksin Nusantara adalah Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah.

Boleh jadi ini memang seperti sindiran Ahmad Basarah terhadap IDI yang dianggapnya tidak tepat memecat dr Terawan.

Bahkan menurut Ahmad Basarah IDI pantas dikritik karena pemikiran orang-orangnya tidak sejalan dengan harapan Presiden Joko Widodo yang menganjurkan semua menggunakan produk dalam negeri.

Ahmad Basarah menilai beberapa langkah yang dilakukan dokter Terawan berbasis penelitian dan inovasi. Dan itu bisa menjadi momentum untuk menuju kemandirian bangsa di bidang kesehatan.

“Saya ingin menyampaikan dukungan pada Terawan secara moril dengan tindakan. Apa yang dilakukan Terawan memproduksi vaksin Nusantara adalah wujud tindakan patriotisme, nasionalisme dan wujud cinta karya anak bangsa sendiri,” kata Basarah dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Hal itu dikatakan Basarah usai disuntik Vaksin Nusantara oleh dokter Terawan setelah yang bersangkutan dipecat dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Basarah menilai langkah Terawan memproduksi Vaksin Nusantara, sesuai dengan sikap dan arahan Presiden Jokowi untuk mencintai dan menggunakan produk dalam negeri. info/red