PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Unit Media DPD Siap Latih PAC PDI Perjuangan se-Jatim Agar Aktif Bermedsos

pdip jatim medsos

Surabaya – Penanggung Jawab Unit Media DPD PDI Perjuangan Jawa Timur SW Nugroho mengapresiasi langkah DPC Kota Surabaya bersama anggota DPRD Jatim Agustin Poliana yang menggelar pelatihan pengelolaan media sosial partai untuk 31 Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kota Surabaya.

Nugroho mengatakan, pembekalan dasar pengelolaan media sosial partai untuk struktur partai harus terus dilakukan. Langkah ini sebagai upaya membangun kekuatan di udara, selain membangun kekuatan darat.

“DPD Jatim sangat mengapresiasi, langkah DPC Kota Surabaya bersama Ibu Agustin yang berkomitmen kuat untuk membangun kekuatan udara dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang mumpuni,” ucap SW Nugroho, saat menghadiri acara pembukaan pelatihan jurnalistik dasar di Hotel Mercure, Mirama, Surabaya, Minggu (20/3/2022).

Menurut Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim ini, PDI Perjuangan harus membuktikan mampu beradaptasi terhadap kemajuan teknologi, yang berkembang dengan cepat. Bukan hanya DPP Partai, DPD dan DPC tapi sampai struktur terbawah harus aktif di media sosial.

“Unit Media DPD PDI Perjuangan Jawa Timur siap untuk melakukan pelatihan dasar medsos bagi seluruh perwakilan pengurus anak cabang (PAC) di 38 kabupaten kota. Agar mereka aktif bermedia sosial, itu PR yang harus segera diselesaikan untuk menjemput kemenangan pada pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Dia mengharap agar kegiatan serupa bisa dilaksanakan oleh DPC lainnya, mengingat dari 38 cabang yang telah melaksanakan hanya 3 cabang yang diawali oleh DPC Ngawi, kemudian DPC Kabupaten Mojokerto dan saat ini dilaksanakan oleh DPC Kota Surabaya.

“Semoga gayung bersambut, kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan oleh DPC lainnya. Syukur-syukur yang dilatih anak-anak muda. Idealnya mereka yang di bawah usia 35 tahun,” harap Nugroho.

Lewat pelatihan-pelatihan seperti ini, tambah legislator DPRD Provinsi Jatim dari dapil Jatim X tersebut, diharapkan bisa menguasai pertempuran udara untuk mendukung pasukan partai di darat.

Sehingga bisa mewujudkan apa yang diamanahkan oleh kongres V partai dan amanah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk bisa menang tiga kali berturut-turut (hattrick) pada pemilu 2024 mendatang.

“Sehingga PDI Perjuangan bisa mengukir sejarah menjadi satu-satunya partai politk yang mampu menang tiga kali berturut-turut sejak pemilu pertama pasca reformasi,” ujar Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim

Pelatihan pengelolaan media sosial ini dihadiri Wakabid Organisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Whisnu Sakti Buana, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono, dan anggota DPRD Jatim, Agustin Poliana. info/red