PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Universitas Ahmad Dahlan Tanam 1000 Pohon di Desa Terong

y 800x445 1

Bantul – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggelar kegiatan tanam 1000 pohon di Padukuhan Ngenep, Terong, Dlingo, guna meningkatkan perekonomian melalui produk pertanian khususnya buah – buahan di Kabupaten Bantul.

Hadir Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo, Rektor Universitas Ahmad Dahlan beserta jajaran civitas akademika UAD dan warga setempat.

Bertema “Plant more trees and the future is our”, Rektor UAD mengatakan kegiatan bertujuan untuk pengembangan Desa Terong menjadi desa wisata berbasis agrowisata, sekaligus menjadi pelopor pengembangan perekonomian yang mengedepankan aspek pelestarian lingkungan.

Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi UAD atas terselenggaranya kegiatan penanaman pohon ini.

“Momentum siang ini UAD telah mengimplentasikan ajaran Rosulullah dan Kiay H. Ahmad Dahlan dengan memberdayaakan alam dan masyarakat dengan mengadakan penanaman 1000 pohon,” tutur Wakil Bupati.

Beliau melanjutkan bahwa sejalan dengan visi – misi Kabupaten Bantul salah satunya bagaimana kita mewujudkan keterpihakan kepada sektor pertanian dan perkebunan dengan pemanfaatan lahan yang ada diwilayah masyarakat padukuhan salah satu contohnya pengembangan wisata berbasis agrowisata. Wakil Bupati berharap apa yang telah terjalin dapat dirawat diberdayakan dengan baik, dan Ngenep dapat menjadi barometer dari padukuhan yang lainnya. Info/red