PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Sunway Medical Centre Kuala Lumpur Sudah Bersertifikasi Kesesuaian Akreditasi Perawatan Kesehatan Global

IMG 20220228 WA0001

Surabaya,Pustakalewi.com – Sunway Medical Centre Rumah Sakit di Kuala Lumpur Malaysia kini semakin memberikan rasa aman dan nyaman bagi pasien. Pasalnya, sudah mengantongi Sertifikasi Kesesuaian Akreditasi Perawatan Kesehatan Global dengan Pedoman COVID-19 untuk Program Perjalanan Medis.

Hal tersebut disampaikan Perwakilan Sunway Medical Centre Malaysia di Surabaya, Jenny Soegiarto pada Minggu, (27/02/22) di Kantor Surabaya.

Jenny Soegiarto menjelaskan bahwa, Global Healthcare Accreditation (GHA) mengumumkan Sunway Medical Centre Malaysia telah dianugerahi Sertifikasi Kesesuaian Akreditasi Perawatan Kesehatan Global pada 13 Januari 2022.

“Sunway Medical Centre sendiri merupakan RS yang secara khusus bergerak dalam bidang kanker, penyakit darah, kedokteran nuklir, ortopedi, bedah dengan bantuan robot (robotik), gastroenterologi, neurologi, bedah saraf, jantung dan pembuluh darah, seputar wanita dan anak-anak,” kata Jenny.

Dijelaskan juga, Sunway Medical Center berdiri sejak November 1999 sebagai RS perawatan kritis swasta terbesar di Malaysia dan RS tersier regional terkemuka di kawasan ASEAN. Dimana, menawarkan rangkaian layanan medis yang komprehensif mencakup fasilitas dan teknologi medis canggih untuk perawatan khusus rawat jalan dan rawat inap, program kesehatan dan kebugaran dan layanan gawat darurat 24 jam untuk pasien lokal dan Internasional.

“Dengan 26 pusat keunggulan, 616 tempat tidur berlisensi, lebih dari 60 spesialisasi dan lebih dari 200 spesialis dan sub-spesialis, Sunway Medical Centre melayani hampir setengah juta pasien setiap tahun dan lebih dari 40.000 kunjungan pasien Internasional dari 170 negara,” terangnya.

Akreditasi Perawatan Kesehatan Global GHA untuk Layanan Perjalanan Medis mengeluarkan Pedoman COVID-19 di awal tahun ini untuk membantu organisasi di industri pariwisata medis dan kesehatan yang berupaya mengurangi risiko infeksi virus korona bagi pasien perjalanan domestik dan Internasional serta pendamping mereka.

Dato’ Lau Beng Long, Managing Director, Sunway Healthcare Group mengaku bersyukur menerima nilai penuh dari akreditasi ini. Visi Sunway Healthcare adalah memberikan perawatan klinis terbaik dengan kasih sayang dan menjadikan Sunway Medical Center sebagai tempat tujuan bagi pasien lokal dan internasional untuk perawatan kesehatan.

Hal senada juga disampaikan Karen Timmons, Chief Executive Officer, Global Healthcare Accreditation (GHA), dengan menyampaikan selamat kepada Sunway Medical Centre menjadi rumah sakit pertama di Malaysia yang meraih Sertifikasi Kesesuaian GHA dengan Pedoman COVID-19 untuk Program Perjalanan Medis.

Sedangkan, Ann Jacobson, mantan Direktur Eksekutif Program Akreditasi JCI, yang saat ini merupakan Direktur Operasi Klinis GHA menambahkan, salah satu tujuan utama Sertifikasi Kesesuaian GHA dengan Pedoman COVID-19 untuk Program Perjalanan Medis adalah untuk meningkatkan transparansi dan mendorong komunikasi berkelanjutan dengan pasien, yang juga bahkan lebih penting selama masa-masa yang penuh tantangan ini, dan yang sangat amat membantu meningkatkan kepercayaan pasien pada rumah sakit.

Sertifikasi menunjukkan kepada pasien, pembeli, dan pemangku kepentingan utama lainnya bahwa protokol, praktik, dan prosedur operasional Sunway Medical Centre telah melalui tinjauan eksternal dan mencerminkan praktik terbaik Internasional yang dirancang untuk menjaga keselamatan pasien yang bepergian.
Salah satu tujuan utama Sertifikasi Kesesuaian GHA dengan Pedoman COVID-19 untuk Program Perjalanan Medis adalah untuk meningkatkan transparansi dan mendorong komunikasi berkelanjutan dengan pasien, yang juga bahkan lebih penting selama masa-masa yang penuh tantangan ini, dan yang sangat amat membantu meningkatkan kepercayaan pasien pada rumah sakit.

Sertifikasi menunjukkan kepada pasien, pembeli, dan pemangku kepentingan utama lainnya bahwa protokol, praktik, dan prosedur operasional Sunway Medical Centre telah melalui tinjauan eksternal dan mencerminkan praktik terbaik Internasional yang dirancang untuk menjaga keselamatan pasien yang bepergian.
Salah satu tujuan utama Sertifikasi Kesesuaian GHA dengan Pedoman COVID-19 untuk Program Perjalanan Medis adalah untuk meningkatkan transparansi dan mendorong komunikasi berkelanjutan dengan pasien, yang juga bahkan lebih penting selama masa-masa yang penuh tantangan.

Bagi pasien yang ingin melakukan medical check up ke Sunway Medical Center Malaysia serta pengurusan visa medical bisa menghubungi hotline 082323823232 atau 08179071074.

“Atau bisa langsung mendatangi Kantor Perwakilan Sunway Medical Centre di Surabaya yaitu Sativa Medika yang berada di Ruko Este Square Blok C-2 Jalan Dr. Ir. Soekarno 56-58,” ungkap Jenny. Info/red