PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Milvik Dokter Bersama Kemenkes Lanjutkan Kerja Sama Perawatan Covid-19

milvik

Surabaya – Milvik Dokter, penyedia layanan kesehatan digital berbasis langganan terkemuka di Indonesia, telah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan selama dua tahun berturut-turut sebagai penyedia telemedisin resmi perawatan Covid-19.

Dalam Skema Perawatan Covid-19 Kementerian Kesehatan, pasien yang menjalani isolasi mandiri dapat mengakses layanan telemedisin dan mendapatkan obat resep dokter secara gratis sebanyak satu kali. Layanan ini dapat diakses dengan hasil tes PCR dan Antigen positif dari laboratorium yang telah berafiliasi dengan Kemenkes di bawah sistem New All Record-nya.

Ada peningkatan kasus yang signifikan, terutama dengan adanya varian Omicron. Meski gejala Omicron dilaporkan tidak terlalu parah dibandingkan varian lainnya, Omicron ini masih berpotensi menyebabkan gejala dan sakit yang serius. Saya sangat merekomendasikan kepada Anda yang bergejala batuk, kelelahan, hidung tersumbat dan pilek, sakit tenggorokan atau sakit kepala untuk segera mencari pertolongan medis,” ujar Dr Zamzam Djaelani, Chief Medical Officer Milvik Dokter dalam keterangannya, Kamis (25/2/2022).

Milvik Dokter tidak hanya mendukung Skema Perawatan Covid-19 Kementerian Kesehatan yang mencakup pengobatan gratis, tetapi juga menyediakan telekonsultasi pra-PCR 24 jam secara gratis untuk setiap pasien melalui pesan WhatsApp ke 0817-76-Milvik, telepon bebas pulsa ke 08001-Milvik, serta aplikasi Milvik Dokter. Milvik Dokter juga dapat membantu menghubungkan pasien yang terdaftar di layanan Milvik Dokter ke laboratorium yang berafiliasi dengan Kementerian Kesehatan, jika memerlukan tes laboratorium.

“Hal yang membuat kami berbeda dari yang lain adalah kami fokus pada perawatan yang proaktif. Pasien di bawah program perawatan Covid-19 memiliki akses konsultasi telemedisin secara penuh dan akan dipandu selama menjalani pemulihan, disertai dengan tenaga kesehatan profesional yang menindaklanjuti kemajuan pemulihannya. Tim medis internal kami selalu memastikan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi secara digital,” ujar Wisnu Dharmawan, Country Manager & President Director Milvik Dokter. Info/red