PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Persekutuan Kristen BRI Cabang Sorong Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

donnasi bri soronng

Sorong – Pengurus Persekutuan Kristen BRI Cabang Sorong menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu, terutama yang terdampak ekonomi akibat pandemi virus corona atau Covid 19, Januari lalu.

Pemberian bantuan itu sebagai bentuk kepedulian kalangan yang prihatin dan ingin ikut serta membantu pemerintah daerah dalam menanggulanginya.

Bantuan yang disalurkan dari hasil sumbangan seluruh pengurus. Anggota dan Pengurus melakukan aksi berbagi kasih kepada warga yang kurang mampu.

Dengan memberikanya beberapa paket sembako kepada warga Kota Sorong melalui Kantor Klasis setempat.

Bendahara Pengurus persekutuan Kristen BRI Cabang Sorong, Erna Olce Makatuuk dan Sekretaris, Ezra Marceline Tehupeiory menyerahkan langsung kepada Klasis Kota Sorong.

Paket-paket bantuan Sembako tersebut sesuai laporan Klasis, dibagikan kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid 19.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat dan membantu Pemerintah Daerah dalam upaya menanggulangi dampak dari Covid-19. Sebab kami percaya segala apapun yang dilakukan dari yang baik maka semua hasilnya juga akan baik pula,” kata Erna didampingi Ezra.

Menurut Erna Olce Makatuuk, paket sembako yang dibagikan hasil sumbangan seluruh anggota Persekutuan Kristen BRI Cabang Sorong. Berupa beras, minyak goreng, mie instan, sarden, gula, kopi, teh dan lainnya.

“Kita melaksanakan pemberian melalui Kantor Klasis Kota Sorong. Dibanding kami membagikan langsung kepada penerima akan bisa menimbulkan penumpukan massa,” katanya.

Di sis lain, BRI Cabang Sorong tidak memiliki data terkait jumlah warga terdampak Covid 19 di Kota Sorong.

Makanya, untuk bantuan ini tepat sasaran Pengurus memilih pendistribusiannya melalui Kantor Klasis yang lebih banyak mengetahui kondisi masyarakat daerah ini. info/red