PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Swiss-Belinn Airport Surabaya Peringati Valentine Dengan Donor Darah

IMG 20220215 WA0052

Surabaya,pustakalewi.com – Dear Someone, Its True Love Sebuah kalimat yang tertera pada foto sebuah kantong darah pada selembar spanduk yang digantung disalah satu dinding ruang Tulip Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya. Kalimat tersebut memiliki arti yang begitu dalam yaitu cinta yang sesungguhnya adalah berbagi sesuatu yang begitu berharga seperti sekantong darah bagi yang membutuhkan demi menyambung dan meneruskan hidup.

Senin, 14 Februari 2022, tanggal yang cantik dan biasa dikenal sebagai hari kasih sayang atau Valentine kini diselenggarakan dengan cara yang berbeda. Mulai pukul 10 pagi hingga 3 sore, bekerja sama dengan komunitas Harmonis Surabaya Club dan Palang Merah Indonesia, Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya mengadakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kasih sayang dan kepedulian antar sesama.

Tercatat 35 pendaftar menghadiri kegiatan donor darah siang itu. 27 orang telah melakukan pengambilan darah secara bergantian yang dibantu oleh tim PMI dengan ramah dan telaten. Bukan hanya staff karyawan hotel saja yang ikut serta namun juga dari tamu hotel yang menginap. Saya tadi melihat poster donor darah yang dilobi, saya pikir seklian ikut saja karena sudah beberapa bulan lalu terakhir donor darah, ungkap Ricky asal Jakarta yang baru saja check-in siang itu.

Sisanya dengan terpaksa ditolak dengan beberapa alasan seperti baru melakukan vaksin booster. Calon pendonor harus melampaui 7 hari setelah vaksin untuk bisa mendonorkan darahnya sesuai dengan ketentuan medis dan bebas keluhan. Selain itu juga tercatat ukuran tekanan darah yang terlalu rendah tidak sesuai pedoman yang seharusnya yaitu tekanan darah sistole 100-170 dan diastole 70-100 serta ukuran hemoglobin yang diluar standar seharusnya kadar Hb 12.5-17.0%. Secara umum bagi para pendonor harus benar-benar menyiapkan kesehatan fisik yang prima dengan tidur yang cukup, sudah makan sebelum mendonorkan darah dan memperbanyak minum air putih dari biasanya.

Selain mendapatkan bingkisan menarik dari tim PMI, setiap pendonor juga bisa menikmati hidangan makan siang yang sudah disiapkan oleh Swiss-Belinn Airport Surabaya untuk mengembalikan energi. Nasi kuning dilengkapi dengan tumis sayur, irisan telur dadar, sambal goreng tempe dan kacang, perkedel dan ayam, potongan kue manis, irisan buah segar, air putih, teh hingga kacang hijau hangat.

Inilah bentuk kepedulian kami untuk bisa menolong saudara kita yang membutuhkan darah, kasih sayang bisa untuk siapa saja, pacar, pasangan, orang tua, sahabat bahkan orang yang belum kita kenal sekalipun, Dear Someone, Its True Love… terang Ibu Sadang Purwanti, General Manager Hotel Swiss-belinn Airport Surabaya.

Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya sendiri terletak di Jl. Raya Juanda KM 1, 88 Semambung, Gedangan, Sidoarjo. Swiss-Belinn Airport Surabaya merupakan bagian dari Swiss-Belhotel International Manajemen yang saat ini mengelola lebih dari 145 hotel & resort di dunia serta beberapa hotel yang masi dalam tahap pembangunan di Indonesia. Dengan konsep minimalis dan artistik yang dimiliki membuat tamu merasa seperti dirumah sendiri. Info/red