PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

BJB Berhasil Raih Penghargaan Top 100 Most Valuable Brands

bank bjb logo

Surabaya – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) meraih penghargaan Top 100 Most Valuable Brands dari Brand Finance Indonesia dan Majalah Investor-Berita Satu Media Holdings.

Penghargaan bergengsi tersebut sebagai bukti komitmen bank dengan kode saham BJBR untuk terus mengukir prestasi serta tumbuh dan berkembang. Bank BJB meraih penghargaan karena berhasil mengelola brand sehingga berpengaruh terhadap kinerja perusahaan.

Penghargaan diterima Deputy Corporate Secretary Bank BJB Devi Fajar Nugraha dalam acara The 9th Brand Finance Indonesia Top 100 Most Valuable Brands yang diselenggarakan secara virtual, pada Selasa (8/2/2022).

Pada kesempatan terpisah Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi menyampaikan, Bank BJB terus berkomitmen dan konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik bernilai tambah dalam mengelola dan menjaga brand demi menjaga kepercayaan para nasabah serta pemilik saham, sehingga Bank BJB akan selalu menjadi pilihan utama.

Bank BJB juga menilai brand sebagai bagian yang sangat penting bagi perusahaan, bahkan mampu mempengaruhi kinerja keuangan. “Penghargaan ini menunjukan bahwa Bank BJB adalah brand yang sukses dikenal, dipercaya, dan dicintai, hal ini sangat bernilai bagi perusahaan,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (8/2/2022).

Menurut Yuddy, brand Bank BJB semakin cemerlang juga merupakan dampak pencapaian kinerja perseroan yang terus tumbuh berkelanjutan melalui berbagai inovasi dan pengembangan digitalisasi. Sepanjang tahun 2021, ekosistem digital Bank BJB terus tumbuh dan semakin luas sehingga berdampak pada pendapatan fee based income yang naik signifikan.

Sedangkan pada tahun 2022, Bank BJB siap melakukan aksi korporasi di kuartal I melalui skema

Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue. Rencananya, saham baru yang akan dilepas dalam rights issue Bank BJB adalah sebanyak 925 juta lembar saham seri B dengan nilai nominal Rp 250 per saham demi memperkuat ketahanan perusahaan.

Seluruh dana rights issue setelah dikurangi dengan biaya emisi akan digunakan seluruhnya untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka ekspansi kredit perseroan. “Rights issue merupakan langkah tepat untuk diambil guna memperkuat ketahanan bisnis dan brand,” katanya.

Selain itu, dalam waktu dekat Bank BJB juga akan melakukan kerja sama dengan Perusahaan IT berskala internasional demi memperkuat pondasi digital. Bank BJB akan membangun ekosistem digital yang lebih massif terus melakukan kolaborasi dan inovasi digital agar memberikan keamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi melalui Bank BJB untuk memenuhi berbagai kebutuhan digital banking. Info/red