PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Perkuat Pasar PT Siantar Top Akan Luncurkan Produk Makanan Ringan Baru

siantar top

Surabaya – PT Siantar Top Tbk. Tahun ini akan meluncurkan beberapa produk baru untuk memperkuat penjualan makanan ringan di pasar lokal dan ekspor.

Direktur Utama PT Siantar Top Tbk. Agus Suhartanto, mengatakan untuk mengantisipasi pertumbuhan market tahun ini perseroan akan melakukan beberapa langkah strategis. 

Langkah setrategis itu disebutkan seperti melakukan diversifikasi produk, dengan rencana merilis beberapa produk baru, sekaligus akan memperkuat jalur distribusi terutama kawasan Indonesia Timur, juga pasar ekspor.

“Kami sedang mempersiapkan produk baru yang akan kita luncurkan tahun ini. Rencananya di setiap item ada 2 produk baru. Namun kami tetap akan melihat kondisi, terutama ketersediaan bahan baku yang akhir-akhir ini cukup terbatas dengan harga naik, seperti minyak goreng, tepung, gula dan kentang,” katanya saat RUPS pergantian direksi di perseroan itu, Kamis (3/2/2022).

Lebih jauh Agus menjelaskan perseroan tahun ini telah menyiapkan belanja modal sekitar Rp350 miliar, yang sebagian diantara akan dialokasikan untuk penambahan mesin.

“Utilisasi mesin kami sebenarnya masih sekitar 80%. Namun kami akan melakukan penambahan untuk produk baru, karena perseroan sedang mempersiapkan produk baru yang akan kita luncurkan tahun ini,” katanya.

Rencananya menurut Agus, di setiap item ada 2 produk baru. “Namun kami tetap akan melihat situasi dan kondisi,” katanya tanpa merinci jenis produk baru tersebut.

Sementara pada RUPS PT Siantar Top Tbk. terungkap ada susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan. Posisi Agus yang sebelum Direktur Utama digantikan Armin. Sedangkan Suwanto, Heng Hok/Shindo Sumidomo duduk sebagai Direktur.

Susunan direksi juga ada Juwita Wijaya yang menempati posisi Komisaris Utama, sedangkan Osbert Kosasih memempati kursi Komisaris Independen. Info/red