PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Silaturami Ke DPRD Surabaya, Kadin Surabaya Ajak Semua Pihak Bersinergi untuk Recovery Ekonomi

kadin dprd

Surabaya – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya, Ali Affandi beserta jajaran dan pengurus HIPMI Surabaya melakukan kunjungan kerja ke DPRD Surabaya, Senin (31/1). Acara yang diinisiasi guna mendengar sekaligus menjaring aspirasi para pengusaha ini diharapkan menjadi wadah untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi terutama di tengah pandemi seperti saat ini.

Menurut, Ali Affandi, pihaknya ingin mengajak semua pihak untuk menyelesaikan segala kendala dan tantangan terutama untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang sangat terdampak oleh Covid – 19. Tentunya hal ini membutuhkan dukungan dari pemerintah dalam hal ini DPRD Surabaya dan juga Pemerintah Kota Surabaya.

“Seperti diketahui UMKM merupakan tulang punggung ekonomi dan berkontribusi terhadap PDB kota Surabaya, serta mampu menyerap tenaga kerja dengan jumlah yang fantastis. Itu sebabnya melalui kunjungan ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk menyelesaikan hal tersebut sehingga recovery ekonomi akibat pandemi bisa berjalan dengan cepat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwiyono menyambut baik kunjungan tersebut dan mendukung program Kadin dan Hipmi Surabaya  terutama dalam percepatan pemulihan ekonomi akibat Covid – 19 terutama di Kota Surabaya.

“Saya sangat mengapresiasi kunjungan Kadin Surabaya dan Hipmi Surabaya pada hari ini. Saya juga sangat bangga bahwa dua organisasi ini diisi oleh para anak muda yang punya semangat yang luar biasa. Dengan menampung berbagai aspirasi yang masuk, kami sebagai wakil rakyat akan berusaha  mendorong Pemerintah Kota Surabaya untuk terus menciptakan program atau kegiatan yang diperuntukkan guna mendukung percepatan pemulihan ekonomi terutama bagi para UMKM. Dan semoga kedepan sinergitas yang tercipta dapat membawa kebaikan bagi semua pihak,” jelasnya. Info/red