PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Akan Ada 15 Mobil Baru BMW Bakal Dirilis Tahun Ini

bmw

Surabaya – Tahun 2022 ini bakal ada 15 kendaraan terbaru dari BMW. Hal ini diungkapkan oleh Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, di acara peresmian BMW Studio Tanjung Barat, pada Jumat (28/1/2022). 

“Tahun ini (2022), BMW Group Indonesia akan menghadirkan 15 kendaraan BMW terbaru. Lalu, untuk Mini kita juga ada empat mobil Mini baru,” ucap Jodie di Jakarta Selatan, Jumat (28/1/2022). 

Jodie melanjutkan, dari 15 kendaraan tersebut akan ada dua kendaraan bertenaga listrik, yaitu BMW i4 dan BMW iX. 

“Di antara 15 kendaraan BMW terbaru itu ada dua kendaraan listrik yakni BMW i4 dan iX, kita datangkan dengan impor mobil utuh atau completely built up (CBU) dari pabrikan luar negeri,” kata dia. 

Tak hanya itu, BMW juga dikabarkan akan meluncurkan kendaraan rakitan lokal serta kendaraan touring. Namun, ketika ditanya lebih lanjut mengenai model dan tipe serta waktu peluncuran, Jodie masih enggan untuk menjawab lebih lanjut. 

“Kita tunggu saja nanti yang pasti kendaraan-kendaraan ini sangat menarik dan memang ditunggu-tunggu oleh para fans BMW,” katanya. 

Sementara untuk Mini, dari empat kendaraan baru yang akan keluar, akan ada satu kendaraan listriknya yaitu Mini Electric (Mini E). 

“Khusus untuk MINI E, akan ditampilkan secara resmi di Tanah Air, pada semester pertama tahun ini,” ucap Jodie. 

Sebelumnya, BMW Group Indonesia telah mengumumkan penjualan mobil sebanyak 3.120 unit sepanjang 2021. Angka tersebut tumbuh 21 persen jika dibandingkan dengan capaian pada tahun sebelumnya. 

Dari total angka penjualan tersebut, BMW menyumbang sebanyak 2.433 unit, sedangkan Mini berkontribusi sebanyak 669 unit Mini. info/red