PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Awak Media Surabaya Jajal Ketangguhan All New Fortuner 2.8

Fortuner 5 768x513 1

Surabaya,pustakalewi.com – Tidak ingin dianggap hanya terlihat gagah secara fisik, kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) All New Fortuner buktikan ketangguhan dan kecanggihan fitur dengan melibas semua track extrem.

Ketangguhan All New Fortuner 2.8 dibuktikan langsung melalui kegiatan “Test Drive Fortuner 1GD Bersama Media” pada Jumat, (28/01/22) di Lapangan Kodam V/Brawijaya Surabaya.

Regional Business Division Head Auto2000 East Java & Bali, Judianto mengatakan bahwa, Fortuner dikenal sebagai kendaraan SUV Toyota yang tangguh disegala medan. Untuk itu, PT. Toyota Astra Motor mengajak rekan media untuk menjajal langsung sensasi seru berkendara bersama All New Fortuner 2.8 di track extrem.

“Tujuan acara ini sendiri ingin mengajak teman teman media bisa merasakan langsung bagaimana ketangguhan mesin yang baru dan berkendara secara Fun To Drive bersama All New Fortuner 2.8,” tutur Judianto, Jumat, (28/01/22).

Acara Test Drive Fortuner 2.8 terlihat seru, menantang dan menegangkan karena melintasi track track extrem seperti Speed Track (Jalur cepat), Speed Dump (Jalur bergelombang), Photoles (Jalur berlubang), Rocky Road (Jalur berbatu), Seesaw Hill (Jalur bukit jungkat jungkit) dan Flooding Tub (Jalur berair/banjir).

“Hebatnya lagi, kekuatan dan ketangguhan All New Fortuner 2.8 dibuktikan dengan menarik kendaraan besar seberat 12 ton,” terangnya.

Fortuner 3 768x513 1

All New Fortuner sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2005, hadir dengan DNA sebuah 7-seater SUV yang tangguh, tahan banting, dan mampu diandalkan. Salah satu yang menjadi daya tarik pada High SUV ini adalah penggunaan mesin dengan tenaga dan torsi yang begitu besar sehingga membuat siapapun yang berada di balik kemudi akan tersenyum bahagia.

Mulai dari mesin bensin, hingga hadirnya mesin diesel di tahun 2007 yang langsung disambut hangat oleh pelanggan yang menginginkan akselerasi Fortuner lebih responsif khas mesin diesel. Melihat respons positif tersebut, mesin diesel tidak pernah absen dari keluarga Fortuner. Termasuk ketika generasi keduanya meluncur di tahun 2016.

“Karena banyak yang menginginkan performa Fortuner dapat ditingkatkan untuk menegaskan sosoknya sebagai SUV yang tangguh, PT Toyota-Astra Motor langsung merespon dengan menghadirkan mesin 1GD-FTV 2.755 cc VNT Intercooler dengan tenaga dan torsi yang lebih powerful,” tegas Judianto.

Hebatnya, sejak dilaunching 17 Januari 2022 jumlah pemesanan (SPK) Fortuner 2.8 di Jawa Timur sudah mencapai 110 unit. Ini membuktikan bahwa animo dan antusias masyarakat Jawa Timur terhadap Fortuner 2.8 ini sangat besar.

Bagi masyarakat khususnya pecinta kendaraan SUV yang ingin menjajal langsung sensasi berkendara All New Fortuner 2.8 bisa langsung datang ke lokasi. Karena, acara Test Drive digelar selama 3 hari mulai 28-30 Januari 2022. Info/red