PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Jelang Imlek, Polres Blitar Kota Bersama TNI dan Kecamatan Sukorejo Kerja Bakti di Klenteng Poo An Kiong

baksos klenteng

Blitar – Polres Blitar Kota bersama TNI dan Kecamatan Sukorejo Kota Blitar kerja bakti membersihkan Klenteng Poo An Kiong menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2573, Jumat (28/1/2022).

Petugas gabungan membersihkan material sisa kebakaran di Klenteng Poo An Kiong Sukorejo beberapa waktu lalu. Sebelumnya bangunan Klenteng Poo An Kiong terbakar, tempat ibadah dan sarana ibadah di Klenteng tersebut ludes terbakar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono SH SIK MSi yang ikut kerja bakti bersama Forkopimcam Sukorejo di klenteng mengatakan petugas dari Polres Blitar Kota, TNI dan Kecamatan Sukorejo membantu membersihkan material sisa kebakaran di Klenteng Poo An Kiong.

“Kegiatan Kerja Bakti ini wujud kepedulian aparat baik Polres Blitar Kota, TNI dan pemerintahan dalam menyambut perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono

AKBP Argowiyono mengatakan rencana kedepan Polres Blitar Kota bersama dengan TNI dan pemerintah akan membantu proses pembangunan Klenteng Poo An Kiong yang terbakar.

“Kedepan kami segenap unsur pemerintahan dari Polres, Kodim maupun pemerintah akan ikut membantu pembangunan klenteng, Supaya kegiatan ibadah di Klenteng Poo An Kiong bisa segera berjalan normal kembali,” ujar AKBP Argowiyono.

Pengurus Klenteng Poo An Kiong Sangat mengapresiasi petugas gabungan dari Polres Blitar Kota, TNI dan Kecamatan Sukorejo yang telah melakukan kerja bakti di Klenteng Poo An Kiong menjelang perayaan Tahun Baru Imlek. Kegiatan kerja bakti itu sebagai wujud dari rasa saling membantu dan kerukunan di Kota Blitar. Info/red