PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

AirAsia Incar Peluang Bisnis Logistik

Airasia

Surabaya – Maskapai penerbangan murah andalan Malaysia, AirAsia Group, mengincar peluang bisnis logistik. Seperti dilaporkan Reuters, Sabtu (22/1/2022), AirAsia sedang dalam perundingan akuisisi awal untuk maskapai kargo udara Raya Airways.

The Edge Weekly melaporkan pada Sabtu (22/1) mengutip sumber mengatakan maskapai itu telah mendekati pengusaha Ishak Ismail yang keluarganya memiliki Raya Airways, untuk mengakuisisi maskapai itu, dan sedang dalam pembicaraan awal, menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

AirAsia dan Raya Airways tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Unit logistik AirAsia, Teleport, menyatakan pada November bahwa pihaknya bertujuan untuk memperluas armada pesawat kargo dan meningkatkan bisnis angkutannya.

“Namun, eksekutif puncak di Raya Airways tidak tertarik untuk menjual maskapai itu, karena mereka memiliki rencana untuk penawaran umum perdana,” kata laporan itu.

Minggu lalu, AirAsia diklasifikasikan sebagai perusahaan PN17 oleh bursa saham Malaysia, satu label yang diberikan kepada perusahaan yang mengalami kesulitan keuangan. AirAsia sedang mengerjakan rencana untuk “mengatur kondisi keuangannya”. info/red