PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Tes Bahasa Inggris Kini Bisa Pakai Ponsel

tes bahasa

Surabaya – Pembatasan akses untuk pembelajaran tatap muka di sekolah dan kampus di era pandemi Covid-19 membuat para pelaku bisnis di bidang pendidikan berusaha secepat mungkin untuk mengambil langkah yang tepat agar kebutuhan para pelajar ini tetap dapat terpenuhi dan tidak menghambat proses pembelajaran.

Siswa, guru dan lembaga pendidikan membutuhkan alat/aplikasi pembelajaran yang mudah diakses dan tidak berat untuk memori gawai. Dan juga penggunaan teknologi ini akan terus berlangsung hingga masa yang akan datang.

British Council kini menyajikan tes Bahasa Inggris online dan bisa menggunakan laptop ataupun ponsel yakni EnglishScore.

Direktur Pengembangan Global dari British Council EnglishScore, Michelle Avelena, mengatakan. “Banyak lembaga bahasa asing juga diharuskan untuk segera beradaptasi, yang tadinya menyelenggarakan ujian Bahasa inggris di kampus, sekarang harus beralih ke solusi daring.

“Misalnya saja, ada masa di mana para siswa sama sekali tidak bias mengikuti tes bahasa untuk mendapatkan sertifikat guna pemberkasan atau kepentingan lainnya karena peraturan dan protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Padahal, hampir semua universitas dan sekolah tinggi di Indonesia mewajibkan mahasiswa dan mahasiswi untuk lulus dengan sertifikat ujian Bahasa Inggris. Sertifikat Bahasa Inggris juga sangat penting bagi mahasiswa untuk melamar pekerjaan,” ujarnya.

Tersedianya Mobile English Test and Certificate British Council Englishscore di aplikasi ponsel sangat membantu para siswa dan mahasiswa untuk mengikuti sertifikasi Bahasa Inggris dengan mudah, dengan memanfaatkan teknologi masa kini. EnglishScore hadir sebagai salah satu solusi untuk tes bahasa inggris dengan hasil yang terpercaya.

EnglishScore sendiri merupakan tes kemampuan Bahasa Inggris di aplikasi ponsel yang diluncurkan oleh British Council untuk mempermudah ujian dan sertifikasi Bahasa Inggris. Program ini sudah dipergunakan hampir di seluruh dunia dengan lebih dari 2 juta pengguna dan saat ini terus bertambah jutaan pengguna baru setiap tahunnya.

Hadirnya EnglishScore ini tentunya akan sangat membantu bagi mahasiswa yang akan kuliah di luar negeri atau juga pemberkasan untuk tujuan migrasi.

Di Indonesia, EnglishScore diluncurkan sejak Mei 2021 lalu. Sampai saat ini EnglishScore terus menjalin kerja sama dengan lembaga pendidikan ternama dan juga lembaga pemerintahan. Adapun kemudahan yang ditawarkan oleh EnglishScore ini adalah dapat diunduh di Android dan iOS, hasil tes terpercaya dan diterima secara global, hasil tes segera tersedia dan sertifikasi yang lebih terjangkau daripada yang lainnya.

“Bukan hanya sekadar aplikasi, Englishscore juga dilengkapi dengan fitur teknologi remote proctoring atau pengawasan jarak jauh dengan menggunakan kamera dengan ponsel dan teknologi canggih lainnya untuk memastikan standar dan keamanan ujian. Harga sertifikat Englishscore juga 2-3 kali lebih murah di bandingkan sertifikat international lainnya,” papar Michelle Avelena.

“Dengan segala kemudahan akses untuk tes bahasa inggris secara online yang ditawarkan oleh EnglishScore, dan juga besarnya nama British Council, tentunya tidak ada alasan lagi untuk para siswa, mahasiswa dan masyarakat untuk menunda-nunda proses tes. Anti-ribet, terjangkau dan bisa diakses dari mana saja. Sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masa sekarang ini,” imbuhnya, info/red