PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Pentingnya Bahasa Inggris di Dunia Kerja, Inbox Indonesia Gandeng Ruang Guru

IMG 20220119 WA0010

Surabaya,pustakalewi.com – Persaingan dunia kerja makin ke sini semakin ketat, dan mau tidak mau siapapun wajib hukumnya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, agar mampu bersaing masuk ke perusahaan incaran. Beberapa hal yang mungkin perlu disiapkan adalah kemampuan beradaptasi dengan lingkungan kerja, kemampuan mengasah keahlian, dan yang terakhir adalah kemampuan berbahasa Inggris, untuk bisa dilirik oleh perusahaan idaman. Dengan memiliki kemampuan berbicara menggunakan minimal 2 bahasa atau bilingual, kesempatan berkarir di level internasional pun terbuka lebar. 

Saat ini banyak perusahaan besar memberikan syarat wajib bagi pelamar untuk bisa berbahasa Inggris. Kalau tidak menguasai, maka kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan ini sangat kecil. Artinya semakin fasih seseorang berbahasa Inggris, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan pekerjaan baik di skala nasional maupun internasional. Selain alasan pribadi, perusahaan tempat kita bekerja juga pasti ingin memperluas jaringan usahanya.

Dengan kemampuan Bahasa Inggris yang dimiliki, ini akan menjadi kesempatan istimewa untuk unjuk gigi. Karena biasanya orang yang ditugaskan untuk perjalanan bisnis ini adalah yang punya kemampuan berbahasa Inggris khususnya perjalanan bisnis internasional.

Selain itu, di zaman modern sekarang ini hampir sebagian besar teknologi dioperasikan dalam Bahasa Inggris. Mulai dari TV, ponsel, komputer, hingga peralatan sehari-hari yang kita gunakan. Jika sudah paham dasar-dasar berbahasa Inggris, ini mempermudah seseorang menggunakan fasilitas teknologi tersebut.

Selain itu dengan menguasai Bahasa Inggris, kita bisa semakin cepat update berita dan informasi terbaru . Hal ini penting dimiliki untuk mendapatkan kesempatan bertemu dengan teman atau koneksi baru.

Melihat beberapa alasan tersebut, Inbox Indonesia sebagai penyedia asesoris gadget terlengkap di Indonesia menggandeng English Academy, salahsatu produk dari Ruangguru yang berfokus kepada pelatihan Bahasa Inggris online interaktif di Indonesia dengan kurikulum Cambridge dan native speaker berstandar internasional.

Setiap pembelian paket belajar di English Academy by Ruangguru, calon siswa akan mendapatkan gratis Inbox Powerbank Outlander 20.000 mAh yang mampu mengisi daya baterai ponsel hingga 4 kali. Penawaran terbatas ini mengacu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain Powerbank, ada juga Open Ear Duet yang dibagikan dengan cara menjawab pertanyaan kuis di media sosial, serta voucher belanja produk Inbox Indonesia yang bisa didapatkan di seluruh cabang Brain Academy by Ruangguru. Melalui kolaborasi ini Inbox Indonesia menununjukkan komitmennya untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Info/red