PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Indah Kurnia Serahkan Bantuan Mesin Cetak Digital untuk Kaum Muda

indah adv

Surabaya – Perjuangan memberdayakan UMKM dan pelaku ekonomi kreatif terus dilakukan anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia. Bekerja sama dengan Bank Indonesia, kali ini memberikan bantuan berupa mesin cetak digital untuk kaum muda di kawasan pesisir Sidoarjo.

Senyum Nurroh, Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) Karya Pesisir Jaya, Kecamatan Candi, terus mengembang. Demikian halnya muda-mudi anggota pokmas, tampak gembira. Maklum, peralatan produksi untuk menjalankan roda usaha yang mereka idamkan sekian purnama, kini ada di sekretariat pokmas sekaligus tempat usaha mereka, Desa Kedungpeluk.

Serah terima mesin digital printing dilakukan Indah Kurnia melalui stafnya, Vicky Samuel Patty bersama Eka Vitaloka dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur kepada pokmas, Kamis (13/1/2022).

Bantuan diberikan berupa Digital Printing Outdoor Type Atlas G4 KM 512i. Mesin berkemampuan mencetak dengan area cetak maksimal 4 meter dengan kecepatan cetak sampai 125 meter persegi per jam.

Mesin ini tidak begitu saja berada di tempat usaha Pokmas Karya Pesisir Jaya. Proses bermula ketika Indah Kurnia yang kerap turun lapangan bahkan ke kawasan-kawasan pinggir hingga pesisir, bertemu dengan anak-anak muda anggota pokmas, jauh hari sebelum ini. Kepada anggota DPR RI dari PDI Perjuangan asal daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo itu, anak-anak muda tersebut menyampaikan aspirasinya.  

“Bantuan ini adalah anugerah yang luar biasa. Kami tak pernah membayangkan bisa mendapat bantuan. Terima kasih kepada Bu Indah Kurnia, kami terus berkomitmen untuk meningkatkan usaha kami,” kata Nurroh.

Eka Vitaloka, pada serah terima itu menyampaikan selamat kepada Pokmas Karya Pesisir Jaya yang sudah mendapatkan bantuan peralatan produksi. Pihaknya berharap bantuan tersebut bermanfaat terutama untuk meningkatkan perekonomian anggota kelompok.

“Karena kelompok UMKM terbukti mampu menghadapi berbagai krisis yang melanda negeri ini, maka kita perlu terus membantu dan memperhatikan kelompok kelompok UMKM,” katanya.

Dihubungi terpisah, Jumat (14/1/2022), Indah Kurnia menyampaikan bahwa para pelaku ekonomi kreatif perlu didukung dan dibantu. Apalagi, ekonomi kreatif merupakan bidang usaha yang akan terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi.

“Usaha anak-anak muda ini harus didukung, agar semakin produktif dan berkembang sehingga bisa menghasilkan nilai ekonomi yang tinggi,” jelas Indah Kurnia. info/red