PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Berikut Tips Menggunakan Skincare agar Tampil Berkilau dan Sehat

skincare

Surabaya – Siapa sih yang tidak ingin mempunyai kulit yang sehat, glowing dan juga tampak cantik. Pasti semua wanita menginginkannya. Karena berpenampilan cantik dan sehat tentu menjadi idaman semua orang terutama kaum wanita. Terdapat beberapa tips menggunakan skincare agar dapat tampil berkilau sekaligus sehat.

Saat ini skincare sudah menjadi kebutuhan utama bagi kaum wanita untuk perawatan kulit. Yang pasti, soal kesehatan kulit menjadi perhatian yang diprioritaskan. Pilihan skincare yang digunakan juga beragam, ada yang melembabkan hingga mencerahkan kulit.

Tidak sedikit wanita yang masih bingung saat pertama kali ingin memilih skincare. Hal ini juga diungkapkan oleh Marlina, komisaris utama sekaligus salah satu pemilik brand Vimela.

“Memilih skincare bagi wanita memang terkadang membuat bingung, Vimela yang sudah teregistrasi BPOM dan bersertifikasi halal serta sudah bersertifikat dermatology tested mencoba memberikan solusi mempermudah konsumen mendapatkan skincare lokal berkualitas yang cocok bagi mereka,” kata Marlina melalui keterangan, Jumat (14/1/2022).

“Terkadang masalah harga juga jadi pertimbangan. Padahal, jika ingin mendapatkan kulit yang cerah, glowing seperti selebritis, tidak mesti harus menguras kantong terlalu dalam. Masih banyak produk skincare yang berkualitas dengan harga yang terjangkau,” imbuh Nita Wasilah Prasetia selaku Chief of Finance Officer (CFO) Vimela.

Seperti dikutip dari situs www.vimelabeauty.com, berikut adalah rutinitas yang harus kita lakukan agar mendapatkan kulit sehat dan bercahaya.

1. Rutin Membersihkan Kulit dan Wajah dengan Teratur
Kunci untuk kulit bercahaya adalah membersihkan wajah dengan membuang kotoran, minyak, dan partikel polusi secara menyeluruh yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit kusam.

2. Menggunakan Skincare Pagi dan Malam Hari
Kulit yang lembab akan membuatnya langsung tampak lebih glowing. Selain itu pastikan menggunakan skincare yang cocok dengan kulit Anda.

3. Gunakan Proteksi Ekstra Bagi Kulit
Apabila membutuhkan extra protection agar hidrasi kulit lebih baik, dapat digunakan skincare yang sesuai bagi Anda. Misalnya dengan memakai Vimela 3 in 1 Moisturizer Cream saat beraktivitas sehari hari yang memiliki kandungan 6x ceramide hingga dapat menjaga skin barrier Anda.

4. Melembabkan Kulit Secara Teratur
Jangan menggunakan pelembab hanya saat kulit terasa kering saja. Kurangnya hidrasi membuat kulit menjadi kusam dan bahkan bisa muncul kerutan. Gunakan pelembab yang memiliki 4 fungsi ideal sebagai whitening, anti aging, hydrating, dan skin barrier. Dapat digunakan pagi dan malam hari untuk menghidrasi kulit. Misalnya dengan menggunakan skincare Vimela 3 in 1 Moisturizer Cream yang memberikan hasil nyata untuk kebersihan dan kesehatan kulit.

5. Rawat dan Bersihkan Kulit Setelah Beraktivitas
Sehabis beraktivitas ataupun berolahraga biasakan untuk mencuci muka dan supaya kulit terhidrasi kembali sebaiknya gunakan skincare yang sesuai dengan kulit anda. info/red