PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Jember Mini Zoo Wisata Baru Tengah Kota Grand Opening

Jember Mini Zoo

Jember – Jember Mini Zoo merupakan tempat wisata baru di Kabupaten Jember. Tempat tersebut menjadi pilihan berwisata saat liburan bagi masyarakat.

Menempati lahan seluas 7 hektar berada di Jl. Brawijaya, Kelurahan Mangli, wisata edukasi ini dilengkapi flora fauna dan wahana permainan. Soft opening wisata tengah kota ini dilakukan pada Mei 2021 lalu.

Jember Mini Zoo telah dibuka resmi oleh Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST., pada 12 Januari 2022, didampingi Wakil Bupati Jember KH MB Firjaun Barlaman, H. Arum Sabil, dan Forkopimda Kabupaten Jember.

“Saya atas nama Bupati Jember mengucapkan selamat atas dibukanya Jember Mini Zoo semoga dapat bermanfaat bagi kita semua,” tandas Bupati Jember.

Bupati mengapresiasi keberadaan Jember Mini Zoo selain sebagai tempat hiburan, mencari ilmu bagi anak-anak, juga menambah lapangan pekerjaan.

Bupati Hendy Siswanto menyampaikan di saat pandemi bisa mencintai kearifan lokal (Local wisdom). Jember memiliki 2,5 juta penduduk saling mendukung satu sama lain.

“Contoh kecil dari manifestasi local wisdom ialah jika kita mencintai dengan cara saling memberi, saling membantu, saling menghargai. Menghadapi kondisi apapun kita pasti dapat survive,” tegasnya.

Pemilik Jember Mini Zoo, Adnan Muhammad menyampaikan pendirian wisata ini sebagai wisata edukasi bagi masyarakat Jember.

“Tempat wisata ini hadir karena Jember memiliki potensi floura dan fauna yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Adnan berharap dukungan Pemerintah Daerah maupun masyarakat Jember untuk mengembangkan wisata tersebut. Info/red