PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Pelajar Surabaya Kembali Belajar di Sekolah

eri sekolah

Surabaya – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah 100% di Kota Surabaya. PTM ini digelar di semua kelas di jenjang SD dan SMP mulai Senin (10/1/22) kemarin.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, memantau langsung kelancaran pelaksanaan PTM 100% hari ini di empat sekolah yakni; SMPN 19, SD Muhammadiyah 4, SMP Santa Maria, dan SDN Kaliasin I.

Untuk memberikan kenyamanan bagi para siswa, Eri meminta Dispendik Surabaya agar menerapkan PTM 100 persen dengan membagi dua shift, karena perlu adanya jarak antar siswa yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan PTM 100 persen dalam satu waktu.

Eri mengatakan seragam gratis untuk siswa dari keluarga MBR telah disalurkan di tiap sekolah. Seragam tersebut merupakan hasil produksi dari UMKM di Kota Surabaya.

Airin, siswa kelas 2 SDN Kaliasin 1 Surabaya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Eri, karena ia bisa mengikuti PTM seperti siswa yang lain dan mendapat bantuan perlengkapan sekolah.

Irvin Santoso, siswa kelas IX-B SMP Santa Maria mengaku senang dengan PTM di sekolah. Ia mengaku tak sabar bisa kembali bertemu teman-teman dan gurunya. Irvin mengaku PTM mempermudah untuk memahami materi belajar dari sekolah. Info/red