PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Tingkatkan Kualitas Anak Didiknya, SMK PGRI 2 Sidoarjo Teken Kerjasama dengan Maspion IT

SMK PGRI 2 Maspion IT

Surabaya – Sebagai upaya menciptakan siswanya lulusan sesuai standar Iduka (Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja), serta menciptakan alumnus berkualitas. SMK PGRI 2 Sidoarjo melakukan kerjasama dengan Maspion IT. Mou (Memorandum of Understanding) dilakukan Kepala SMK PGRI 2 Sidoarjo, Ida Rohmatiyah SAg sedangkan Maspion IT, CEO Amigroup Maspion IT Ir Okky Tri Hutomo M IT di Aula SMK PGRI 2 Sidoarjo.

Usai penandatanganan Ida berharap ada tindaklanjut yang berguna dan bermanfaat bagi pengembangan SMK PGRI 2 Sidoarjo ini. Diantaranya pelatihan – pelatihan guru untuk menimba ilmu di Maspion, khsusnya tentang pengembangan IT. Selain itu juga memberikan fasilitas magang bagi para siswa agar lulus dengan standar industri.

“Program ini sangat bagus, saya berharapa kepada para guru bisa memanfaatkan peluang yang istimewa ini,” harapnya.

Ida menjelaskan, kerjasama akan terbentuknya Link and Match antara vokasi dalam hal ini SMK PGRI 2 Sidoarjo dan dunia industri mensikronisasikan untuk mewujukan kurikulum bersama. Semoga para guru bisa memanfaatkan program special ini dengan sebaik mungkin.

Sementara itu, Okky mengatakan akan memfasilitasi SMK PGRI 2 Sidoarjo dalam mengikuti pelatihan dan pembinaan serta pemagangan bagi siswanya. PT Maspion Grup mempunyai program kolaborasi dengan pendidikan vokasi, yakni Maspion IT Icon IT Indonesia bersinerga dengan SMK.

“Maspion IT bisa menjadi tempat pengembangan dan pelatihan IT bagi pendidikan vokasi dalam hal ini SMK. Juga menjadi tempat magang industri bagi guru dan siswa SMK. Bisa menjadi tempat siswa SMK untuk unjuk karya kreativitas, bisa berkompetisi hingga even dan kegiatan SMK lainnya,” jelasnya.

Okky menegaskan, PT Maspion Grup sudah melakukan kerjasama dengan SMK se Jawa Timur, baik negeri maupun swasta, dan proses MoU pertamanya adalah dengan Gubernur Jawa Timur secara langsung. Hingga sekarang ini sudah kerjasama dengan 1.225 SMK se Jawa Timur.

“Maspion IT juga mempunya kelas program yang bisa diikuti oleh para guru, diantaranya Fiber Optic Workshop, Digital Multimedia dan Perpajakan Digitalisasi. Dan semua fasilitas yang diberikan tersebut adalah gratis,” tandas Okky. Info/red