PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

DFSK Siapkan MINI EV Berharga Rp 72 Jutaan

Dongfeng EV

Surabaya – Tidak mau kalah dari Wuling, produsen otomotif Tiongkok Donfeng yang merupakan induk perusahaan dari DFSK di Indonesia, mencoba peruntungan dengan menghadirkan FengGuang Mini EV.

Seperti dilansir dari Carscoops, terlepas dari kemiripan desain, spesifikasi, dan nama, kedua kendaraan itu sama sekali tidak terkait satu sama lain. Artinya Wuling dan Dongfeng memang akan bersaing di segmen mobil EV mungil.

Mobil mini milik Dongfeng memiliki panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640 mm dengan jarak sumbu roda 1.960 mm. Dimensi itu sedikit lebih besar dari pesaing utamanya.

Meski menggunakan ban yang sama-sama kecil, namun kedua mobil memiliki perbedaan pada bagian trim hitam di bumper depan, gril lebih lebar, pintu, garis jendela dan lampu belakang yang menyatu dengan potongan trim hitam yang memanjang.

Dalam hal powertrain, mobil mungil milik Dongfeng dibekali motor listrik tunggal bertenaga 34 HP (25 kW). Tenaga tersebut sudah terbilang cukup untuk kendaraan ringan yang akan digunakan di lingkungan perkotaan. Dongfeng FengGuang Mini EV akan debut pada kuartal pertama 2022, dengan harga ditaksir 5.000 dolar AS (Rp 72 juta).

Meski demikian, belum ada informasi terkait kehadiran produk ini untuk pasar Indonesia. Namun melihat tren yang terjadi di tanah air, diprediksi DFSK juga tertarik bermain di kelas mobil listrik mungil. Info/red