PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Komandan Pasmar 2 Buka Lomba Kemampuan Tingkat Peleton Brigif 2 Marinir

IMG 20220107 WA0002

Surabaya,pustakalewi.com – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan membuka perlombaan Kemampuan Tingkat Peleton Brigif 2 Marinir di lapangan Apel Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo. Jumat (07/01/2022).

Lomba Kemampuan Tingkat Peleton tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke 59 Brigif 2 Marinir. Materi yang dilombakan meliputi Cross country (lari lintas alam), Dayung perahu karet, Renang militer, Menembak dan Lari estafet. Lomba Cross country kali ini menempuh jarak delapan kilometer, dengan beban sepuluh kilogram.

Selain Lomba perorangan dasar juga digelar lomba untuk Jalasenastri yang diikuti 4 tim yaitu dari Ranting A, Ranting B, Ranting C dan Ranting D, dengan materi meliputi lomba MC atau pembawa acara, lomba memasak nasi goreng, lomba menghias kue tart dan lomba membuat tumpeng, seluruh rangkaian kegiatan dimulai dari tanggal 7 hingga 17 Januari 2022.

Dalam sambutannya Komandan Pasmar 2 menyampaikan rasa bangganya berada ditengah-tengah prajurit Brigif 2 Marinir, bersama-sama untuk melihat bagaimana berjuang dilapangan untuk satu kejuaraan, meraih prestasi untuk Satuan, dengan satu harapan mewujudkan sosok prajurit yang membanggakan.

“Hari ini kalian akan melaksanakan Cross country atau lari lintas alam, saya harapkan semangat, berjuang maksimal untuk Satuan, semua akan bisa kita lalui, tidak ada yang berat bagi kita, semua akan terasa ringan kalau dilaksanakan dengan gembira dan semangat” tegas Komandan Pasmar 2.

Komandan Pasmar 2 berharap, lomba ini dapat menjadi tolok ukur bagi Satuan, kemampuan berlari, berenang, menembak dan dayung perahu karet harus selalu dilatih, karena tidak mungkin ada prestasi tanpa persiapan, kalau ada keinginan pasti ada cara untuk mewujudkan. Selamat bertanding, Selamat berjuang.info/red