PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Ingin kuliah di Telkom Campus? Ini Dia 6 Beasiswa Full Wajib Kamu Ketahui

mahasiswa stt telkom

Surabaya,pustakalewi.com – Setelah lulus dari bangku SMA/SMK/MA, hampir semua siswa-siswi tentunya punya keinginan untuk lanjut kuliah. Di dalam melanjutkan kuliah ini juga perlu pertimbangan jurusan mana yang memiliki prospek cerah ke depannya. Tahukah kalian bahwa berdasarkan riset dari McKinsey dan juga Bank Dunia, Indonesia membutuhkan sekurangnya sembilan juta talenta digital selama 2015 hingga 2030. Artinya tiap tahunnya diperlukan kurang lebih 600 ribu tenaga ahli di bidang teknologi siber dan digital. ITTelkom Surabaya sebagai bagian dari Telkom Campus, mengemban Amanah untuk bisa menghasilkan talenta digital yang unggul.

Wakil Rektor 3, Tri Agus Djoko Kuntcoro menjelaskan, “Institut Teknologi Telkom Surabaya menjadi salah satu perguruan tinggi yang fokus untuk menghasilkan talenta digital unggul. Ada 11 program studi di kami; S1 Teknik Industri, S1 Teknik Komputer, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Logistik, S1 Sistem Informasi, S1 Digital Bisnis S1 Informatika, S1 Teknologi Informasi, S1 Rekayasa Perangkat Lunak dan S1 Sains Data. Selain itu, program studi serta kurikulumnya disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan industri digital, khususnya dari PT. Telkom.”

Hal itu tercermin dari aktivitas pembelajarannya yang menggabungkan antara akademisi dan juga praktisi industri dalam perkuliahan. Selain itu, program magang juga diarahkan ke berbagai perusahaan BUMN maupun mengikuti program Bangkit yang diselenggarakan oleh Kemendikbud. Tidak hanya itu, para mahasiswa juga akan dididik untuk menjadi lulusan yang berkualitas dan dilirik perusahaan.

“Ada juga berbagai skema beasiswa yang bisa diambil dan ini bisa gratis kuliah sampai lulus.” imbuh Tri Agus.

Beasiswa yang dimaksud tersebut antara lain:
a. Top Talent Scholarship
Syaratnya cukup mudah. Cukup dengan bikin essay bisa dapetin beasiswa lhoo! Ini adalah salah satu beasiswa FULL dari awal kamu masuk sampai LULUS. Apalagi jika kamu punya sertifikat prestasi, bisa jadi nilai tambah. Menarik kan?

b. Afirmasi
Buat kamu yang pengen banget kuliah tapi berkendala biaya, jangan kuatir kamu bisa dapetin beasiswa ini FULL dari awal kamu masuk sampai LULUS. Jadi kamu harus tetap semangat yah!! Beasiswa ini sudah mulai buka di periode Januari – Maret.

c. Keagamaan
Kamu tahfidz Qur’an? Atau anggota aktif gereja? Bisa banget ikutan daftar beasiswa ini! Beasiswa ini khusus buat kalian yang punya peran aktif dalam sosial, keagamaan dan bermasyarakat.

d. APERTI BUMN
Institut Teknologi Telkom Surabaya juga tergabung dalam Aliansi Perguruan Tinggi perusahaan (APERTI) BUMN. Nah tiap tahunnya APERTI BUMN ini punya program beasiswa FULL sampai LULUS lho. Beasiswa ini biasanya dibuka pada periode April – Juni. Jadi siapkan diri dan kelengkapan berkasmu.

e. OPES
Siswa-siswi Telkom School mana suaranya? Ini beasiswa KHUSUS warga TELKOM SCHOOL. Tingkatkan prestasimu di sekolah biar bisa masuk ke peringkat paralel biar bisa daftar beasiswa ini ya. Beasiswa ini ada yang PARSIAL hingga FULL, tergantung dari peringkatmu.

f. Dies Natalis
Ulang tahun tapi malah bagi-bagi beasiswa… Yap! Memperingati Dies Natalis, Institut Teknologi Telkom Surabaya menawarkan beasiswa buat calon mahasiswa. Ada potongan spesial buat kamu! Cek periode pendaftarannya mulai Juli – September.

Wahyu Andy, kepala bagian admisi ITTelkom Surabaya menambahkan bahwa syarat dan ketentuan tersebut dapat dilihat lebih lengkap melalui website https://smb.ittelkom-sby.ac.id/beasiswa/ dan perlu diingat bahwa masing-masing beasiswa ada periodenya jadi jangan sampai ketinggalan infonya. Kami juga ada Instagram yang bisa diikuti untuk memperoleh berita terupdate dari ITTelkom Surabaya. Instagram @ittelkomsurabaya atau @smb.ittelkomsurabaya. Semangat, para pejuang BEASISWA! Wujudkan mimpimu untuk jadi digital talent bersama Telkom Campus. Info/red