PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Mobil Listrik Kuasai Dua Pertiga Pasar Mobil Norwegia

Wuling mobil listrik

Surabaya – Penjualan mobil listrik di Norwegia meningkat tahun 2021 sebesar 48%. Seperti dilaporkan CNA, Senin (3/1/2021), hampir dua dari setiap tiga mobil baru Norwegia menggunakan baterai dan menjadikan Tesla yang berbasis di Texas sebagai merek terlaris.

Berusaha untuk menjadi negara pertama yang mengakhiri penjualan mobil bensin dan diesel pada tahun 2025, Norwegia membebaskan kendaraan listrik baterai (BEV) dari pajak yang dikenakan pada saingannya yang menggunakan mesin pembakaran internal (ICE).

Tesla meraih 11,5 % pangsa pasar mobil secara keseluruhan, menjadikannya merek nomor satu untuk pertama kalinya dalam basis setahun penuh di depan Volkswagen Jerman dengan 9,4%.

Produsen mobil AS pada Minggu (2/1) melaporkan rekor pengiriman kuartalan yang jauh melebihi perkiraan Wall Street, mengatasi kekurangan chip global karena meningkatkan produksi Tiongkok.

Tesla Model 3 adalah model paling populer tahun 2022 di depan RAV4 hibrida Toyota, satu-satunya mobil di antara 10 besar dengan mesin pembakaran internal, sedangkan ID.4 listrik Volkswagen di tempat ketiga. info/red