PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Indomaret Serahkan 5 Unit Motor Bak Pengangkut Sampah ke Pemkab Bangkalan

Indomaret CSR bak sampah

Gresik – Kepala Cabang Indomaret Gresik Veronika Gratiawati menyerahkan 5 motor bak
pengangkut sampah kepada Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, di Pendopo Agung Bangkalan, Kamis (30/12/2021).

Bupati Bangkalan menyampaikan terima kasih kepada Indomaret. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, terlebih lagi bantuan ini sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah sampah di Bangkalan, terutama untuk mengangkut sampah dijalan-jalan dan perkampungan yang kondisinya sempit,” terang Ra Latif.

Ra Latif berharap keberadaan toko modern termasuk Indomaret tidak hanya mampu menyediakan kebutuhan bagi masyarakat tetapi juga dapat mengkordinir dan memberikan akses untuk produk-produk UMKM Lokal.

Hal ini sangat penting sebagai upaya
pemberdayaan UMKM dan pemulihan kondisi perekonomian masyarakat. “Terlebih perekonomian kita 80% ditopang UMKM. Karena itu kami juga berharap ke depan produk-produk lokal dari UMKM Bangkalan juga bisa masuk di retail toko-toko modern yang ada di Bangkalan,” harap Ra Latif.

Pada kesempatan itu, Veronika menjelaskan bantuan yang diberikan merupakan program peduli berbagi Indomaret untuk masyarakat Bangkalan.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada Kabupaten Bangkalan. Bantuan ini berasal dari donasi pelanggan Indomaret kegiatan ini bekerjasama dengan NU Care Lazisnu,” terang Veronica yang berharap bantuan bermanfaat dalam menjaga kebersihan lingkungan Bangkalan. Info/red