PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Festival Kuliner ‘Maem Iwak Ing Balekambang’ Kolaborasi Chef Hotel Se-Solo Raya

festival mangan iwak solo

Solo – Festival Kuliner Maem Iwak Ing Balekambang diselenggarakan di Parkiran Baru Taman Balekambang Surakarta, Rabu (29/12). Festival Kuliner Berbahan Baku Ikan ini diselenggarakan kolaborasi chef Hotel se-Solo Raya.

Festival Kuliner bertujuan untuk mengenalkan tempat parkir yang dianggarkan tahun ini sudah selesai pembangunannya dan dapat dipergunakan untuk menggelar banyak event outdoor kedepannya.

Dinas Pariwisata menyampaikan di Taman Balekambang sekarang ini terdapat penangkaran hewan Kijang yang dilindungi.

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming mengatakan jika penangkaran kijang yang telah memasuki generasi ketiga ini berhasil, maka diharapkan dapat dikonsumsi dan jika terdapat banyak penggemarnya dapat menambah beragam kuliner Kota Solo.

Gibran pun menyempatkan berkomunikasi dengan pedagang dan melayani permintaan foto dari pengunjung Pasar Ikan.

Gibran menjelaskan fokus revitalisasi Taman Balekambang untuk meningkatkan daya tarik Balekambang bagi wisatawan.

Selama pandemi, Pasar Ikan Balekambang kembali dibuka sejak Februari 2021 dan mulai ramai dikunjungi masyarakat, baik konsumen rumah tangga maupun pengusaha restoran. Ada berbagai jenis makanan laut yang dijual antara lain ikan, cumi-cumi, udang, kepiting, kerang, hingga belut.

Turut hadir Kapolresta Surakarta, Dandim 0735, Dandenpom, Kepala Kejaksaan, Ketua DPRD Kota Surakarta, Kepala BKSDA, Dinas Pariwisata, serta jajaran Muspida, DPRD Kota Surakarta, Stakeholder dan OPD lainnya. Info/red