PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Kunjungi Kaltara Dirjen Pentury Kunjungi Sekolah Tinggi Teologi Sehati

Pentury kaltara

Surabaya – Dirjen Bimas Kristen, Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si berkunjung ke salah satu Sekolah Tinggi Teologi Sehati (STTS) di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara,Jumat (12/11).

Kehadiran Dirjen adalah untuk memberikan apresiasi dan penghargaan tertinggi kepada Wakil Gubernur Kalimantan Utara selaku Ketua Yayasan  Sehati Dr Yansen ,TP, M.Si atas partisipasinya dalam membangun dan mengembangkan Sumber Daya manusia (SDM) di STTS.

Melalui acara kunjungan ini, besar harapan Dr Yansen dan seluruh  civitas akademika STTS untuk segera  mendapatkan legalitas formal dari pemerintah, yang dalam hal ini adalah Ditjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI.

Dirjen sampaikan bahwa adalah dua hal penting agar sebuah lembaga pendidikan bisa memiliki legalitas.

Pertama, kualitas penyelenggara pendidikan dan kedua adalah akses pendidikan yang berkonsentrasi tinggi untuk meningkatkan sumber daya manusia,” terang Dirjen.

“Pembangunan infrastruktur serta sarana dan prasarana yang dimiliki oleh lembaga pendidikan juga menjadi salah satu penunjang, tambahnya.

“Tugas saya dan juga tugas kita bersama adalah saling bekerja sama untuk membangun Pendidikan Agama Kristen yang ada di Indonesia,” tutup Dirjen.

Acara dilanjutkan dengan  penandatanganan hasil visitasi antara Dirjen Bimas Kristen dengan Ketua Yayasan STTS.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Subdirektorat Pendidikan Tinggi Direktorat Pendidikan Tinggi Ditjen Bimas Kristen Kementerian Agama Pdt. Dr.Suwarsono, S.PAK, MM, Bupati Malinau, Wempi W Mawa, SE, Wakil Bupati Malinau Zakaria SE. M.Si, Sekda Malinau Dr Ernest Silvanus, S.Pi. MM, Sekretaris Yayasan Sehati ,Marson R Lengub SH.MAP, OPD dari Kantor Bupati Malinau, Ketua Sekolah Tinggi Teologi Sehati (STTS) Malinau Pdt Yulius Daud, M.Min, M.Pd serta undangan Para Pendeta, Dosen dan Seluruh Civitas STTS Malinau. Info/red