PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

HUT ke – 52, Lions Indonesia Gelar Donor Darah Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

donor darah Lions club

Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke -52, Lions Indonesia menyelenggarakan Bhakti Sosial dengan menggelar Donor Darah.
Kegiatan yang digelar di Atrium Ciputra Word Surabaya ini dihadiri Antusias oleh warga setempat

Anggota Lions Club Surabaya Patria sekaligus Ketua Wilayah 4 District 307 – B2, Yudy Tjahjo  Poernomo mengatakan, bahwa kegiatan donor darah tersebut digelar serentak di Indonesia, salah satunya di Surabaya.

Menurut Yudhi, Pihaknya di Cabang Wilayah dari Lions Club’ Surabaya Patria merupahkan Lions Club’ yang tertua di Indonesia Timur. Untuk itu, pihaknya di acara Donor Darah yang terselenggara selama dua hari ini Pihaknya ingin menargetkan Ribuan peserta untuk ikutan Donor Darah.

” Donor darah digelar dua hari ini kami menargetkan lima ribu pendonor darah dengan menggandeng dua PMI yakni PMI Gresik dan PMI Surabaya,” kata Yudhi ditemui awak media di sela acara Donor Darah.Sabtu ( 13/11/2021 ).

Bahkan menurut Yudhi, dari dua PMI ini sudah menyiapkan sejumlah ratusan kantong darah.

” Mereka sudah berkomitmen menyiapkan sebanyak dua ribu lima ratus kantong darah dari masing – masing PMI,” ujarnya.

Namun. Masih kata Yudhi, itu tergantung dari antrian pendonor darah, hari ini Animo masyarakat yang hadir sangat Antusias.

” Harapan kami bila ada warga yang belum mendonorkan darah.Lions Club Surabaya masih ada kesempatan satu  hari  ( 14/11/2021 ) yakni pada hari Minggu pada pukul 09.00 WIB hingga selesai,” tandas Yudhi.

Pada kegiatan Donor Darah tersebut, Pihak Lions Patria Surabaya akan memberikan apresiasi kepada seluruh pendonor darah dengan menyerahkan paket Sembako.

” Kita berikan sembako senilai nominal seratus ribu dengan kemasan kantong berisi beras, gula, minyak, kecap , saos, keju dan garam,” urai Yudhi.
Namun bila ada peserta donor darah yang tidak kebagian sembako. Lanjut Yudhi, Pihaknya akan menggantikan dengan uang tunai.

” Kalau sembakonya habis kita akan menggantikan dengan uang seratus ribu rupiah bagi para donor darah,” terangnya.
Ditambahkan Yudhi, kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk membantu PMI, pasalnya di tengah masa Pandemi Covid – 19 ini PMI mengalami kesulitan mendapatkan para pendonor darah.

” Makanya kami memberikan apresiasi sembako untuk merangsang para pendonor agar mempunyai keinginan lebih besar untuk mendonorkan darahnya,” ungkapnya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan Doorprize bagi setiap yang menyumbangkan Donor Darah.

” Kita menyediakan Doorprize senilai sepuluh juta rupiah serta sejumlah ratusan macam hadiah ada rice cooker, televisi, kulkas dan ini adalah hasil kerjasama dari member Lions Club’ Patria Surabaya yang telah menyediakan hadiah tersebut,” pungkasnya.info/red