PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Toyota All New Avanza Resmi Meluncur di Surabaya

Toyota New Avanza 2021

Surabaya – Toyota All New Avanza dirancang memberikan rasa nyaman dan aman saat mobilitas bagi seluruh keluarga. Mobil ini dapat menginspirasi dan menjadi warisan bagi generasi dalam keluarga.

Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang Auto2000 Kertajaya, Faris Henky Irawan saat meluncurkan All New Avanza dan All New Veloz pada Rabu, (10/11/21) di Auto2000 Kertajaya Surabaya Jawa Timur.

Lebih lanjut, Faris Henky Irawan mengatakan sebagai MPV keluarga 7-seater yang semakin baik dengan tagline baru yaitu Build for Greater Inspiration, All New Avanza mengalami perubahan 180 derajat dalam pengembangan desain menjadi lebih menarik secara emosional dan menawarkan interior ekstra luas.

“Avanza telah menjadi brand penting bagi Toyota Global dan Toyota Indonesia. Sehingga, kami bersyukur Avanza telah diterima secara luas tidak hanya di Jawa Timur tapi seluruh Indonesia,” tutur Henky.

All New Avanza merupakan kendaraan yang mudah untuk bermanuver di perkotaan padat dan stabil saat dikendarai melalui daerah pedesaan dengan banyak jalan yang tidak rata. Sehingga, menjadikan All New Avanza sebagai partner yang dapat diandalkan bagi keluarga.

All New Avanza dilengkapi dengan berbagai teknologi baru yang lebih canggih dengan tetap mempertahankan DNA-nya yang andal, tahan lama, dan value for money. Menghadirkan Mobility Happiness for All, bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sebagai model yang serba baru, Toyota mengambil tantangan untuk mencoba sesuatu yang baru dalam pengembangan All New Avanza. Salah satunya transformasi Platform Full Engine – Front Wheel Drive (FF).

Miliki Beragam Fitur Canggih
Platform FF dikombinasikan dengan New Comfortable Suspension dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik kecepatan spring rate dan damper memungkinkan Insinyur Toyota memiliki ruang untuk menciptakan mobil baru yang ditujukan untuk kenyamanan.

“Alhasil, All New Avanza mampu memberikan stabilitas pengendalian serta kenyamanan berkendara yang prima yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebih lebar dan jarak sumbu roda yang lebih panjang,” terangnya.

All New Avanza dibangun dengan tema “mudah dikendarai dimana saja, kapan saja, dan untuk siapa saja”.

Dipersenjatai kemampuan manuver yang sangat baik, salah satunya berkat radius putar 4,9 meter dan ground clearance yang memadai, All New Avanza memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan bebas stres di berbagai kondisi jalan, bahkan di jalan sempit sekalipun.

All New Avanza memiliki empat (4) tipe yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense).

All New Avanza (1,5 G CVT TSS) dilengkapi dengan teknologi fitur keselamatan aktif terbaru yang mengandalkan sensor dan radar yaitu Toyota Safety Sense (TSS). TSS pada All New Avanza terdiri dari empat (4) fitur keselamatan.

Fitur pertama adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman.

Lalu ada fitur Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.

Fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus.

Fitur selanjutnya adalah Front Departure Alert yang memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

All New Avanza hadir dengan dua mesin seri NR yang telah ditingkatkan untuk menghadapi platform FF baru. Mesin 1NR-VE 1.329 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 12,4 Kgm dan 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm. Info/red