PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

GMKI Surabaya Lantik Tim Pembentukan Komisariat Universitas Wijaya Kusuma

IMG 20211108 WA0012

Surabaya,pustakalewi.com – Mengusung tema “Lihatlah Kristus Menjadikannya Semuanya Baru”, Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Surabaya telah resmi melantik tim pembentuk komisariat Universitas Wijaya Kusuma (8/11/2021).

Pelantikan inj dipimpin oleh Jefri Eriks Dimalouw sebagai ketua Cabang GMKI Surabaya. Pelantikan sendiri ini dilaksanan di Student Center GMKI Surabaya di Jl. Tegalsari dan dihadiri beberapa pengurus cabang dan calon anggota pembentukan tim komisariat yang akan dilantik.

Ketua Cabang GMKI, Jefri Dimalouw dalam sambutannya mengatakan, atas dasar semangat membumikan ajaran Kasih , GMKI harus hadir ditengah-tengah masyarakat dan perguruan tinggi, sehingga keberadaan GMKI bukan hanya menjadi “Agent Of Change”, melainkan bisa menjadi “Distributor Of Change “.

“Sebuah semangat baru bagi kami, melihat antusias kawan-kawan terhadap organisasi yang berlandaskan ajaran-ajaran Kristus . Ditengah kondisi krisis pandemi covid-19, tidak mengurung niat kawan-kawan mahasiswa untuk terus berjuang demi bangsa dan tanah air,” ungkap Jefri , Senin (8/11/2021).

Jefri juga mengajak hadirin untuk membayangkan tentang bagaimana Indonesia kedepannya . Ia menyampaikan tentang pluralitas Indonesia. Meski ancaman polarisasi bangsa di depan mata karena keberagaman yang ada, hal itu harus diluruskan kembali pada perjuangan yang berlandaskan persatuan untuk kemajuan Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Organisasi GMKI Cabang Surabaya, Bryan Beko juga yang menyampaikan bahwa Pendirian Komisariat juga penting bagi regenerasi dan gerak organisasi kedepannya.

“Semoga, dengan dilantiknya teman-teman dari Universitas Wijaya Kusuma menjadi awal dari harapan GMKI surabaya dalam membentuk komisariat di kampus tersebut. Sehingga nantinya GMKI surabaya memiliki perpanjangan tangan di lingkup daerah keberadaan kampus tersebut ketika memberikan pelayanannya di tiga medan layan GMKI. Tentunya ini baru merupakan awal, masih ada tahap-tahap yang harus di jalani sesuai dengan aturan yang ada di GMKI tentang terbentuknya komisariat. Untuk itu kerjasama dan membangun komunikasi yang baik antara tim pembentukan dan BPC GMKI surabaya sangat di perlukan selama masa pembentukan komisariat Wijaya Kusuma Kusuma”, ujarnya.

Terakhir ia menambahkan, bahwa teman-teman tim pembentuk Komisariat meskipun kedepannya akan mendapatkan tantangan yang tidak mudah namun jangan sampai patah semangat karena itu merupakan bagian dari proses yang dijalani. Info/red