PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Tour de Borobudur Seri 1 Upaya Bangkitkan Wisata Jawa Tengah

tour de Borobudur serie 1

Yogyakarta – Kegiatan Tour de Borobudur merupakan kegiatan bersepeda bersama, start dari Benteng Vastenburg dan finish di Candi Borobudur. Pesepeda menempuh jarak 117 kilometer.

Tour de Borobudur Seri 1 start di Benteng Vastenburg diikuti Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Kapolda Jawa Tengah, Ahmad Luthfi.

Gibran menyatakan kegiatan ini sebagai pendorong agar masyarakat dapat kembali beraktivitas dan berolahraga seperti biasa. Angka covid sudah menurun, vaksinasi tinggi, ia berharap warga beraktivitas normal tidak hanya olahraga tapi juga seni budaya. Sehingga mendukung pulihnya ekonomi.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan kegiatan ini sebagai wujud Sport Tourism. Ia menyatakan untuk kegiatan ini bukan hanya olahraga namun juga wisata dan tour.

“Ini wujud Sport Tourism, olahraga dapat, tour juga dapat. Hampir setiap titik kita lewatkan obyek wisata. Mudah-mudahan kegiatan ini mendorong kita untuk terus berolahraga. Kita juga siapkan membuka obyek wisata pasca pandemi,” jelasnya. Info/red