PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Prof Djwantoro Hardjito Jabat Rektor UK Petra Periode 2021-2025

rektor UK petra

Surabaya,pustakalewi.com – Yayasan Perguruan Tinggi Kristen (YPTK) Petra resmi melantik Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng., sebagai rektor Universitas Kristen Petra (UK Petra) periode 2021-2025, Jumat, 5 November 2021, pukul 09.30 WIB.

Bersamaan juga dilantik Wakil Rektor, Dekan, Kepala Lembaga dan Ketua Departemen Mata Kuliah Umum UK Petra periode 2021-2025.

“Kesempatan bekerja merupakan anugerah Tuhan. KepadaNya saya harus bertanggung jawab. Satu hal yang saya yakini, saya tidak berjalan sendiri. Tuhan sendiri yang akan mempinpin dan menyertai, dan di balik setiap tantangan juga terbuka peluang-peluang untuk dimanfaatkan.”, ungkap Djwantoro yang memimpin UK Petra untuk kedua kalinya.

Rektor UK Petra baru periode 2021-2025 mengajak setiap yang bekerja di dunia pendidikan tinggi untuk mau terus berubah dan belajar hal yang baru. Sebab bisa saja praktek-praktek yang baik (best practices) selama bekerja bisa jadi bukan menjadi best practices lagi saat ini.

“Dengan rendah hati, saya mengajak rekan-rekan kerja saya di UK Petra, baik dosen maupun tenaga kependidikan, untuk rela berubah, bekerja keras dan cerdas, terus-menerus belajar dan terus beradaptasi, sehingga karya dan pelayanan kita dan UK Petra secara keseluruhan akan tetap relevan dan menjadi berkat.”, tambah dosen prodi Teknik Sipil UK Petra itu.

Djwantoro kelahiran Blora, Jawa Tengah, mengaku siap membawa UK Petra melompat “tinggi” dan melaju “jauh”. UK Petra harus melaju dalam kecepatan tinggi dalam perjalanan panjang ke depan, untuk menggapai visi “untuk menjadi universitas Kristen terkemuka di dunia, yang mentransformasi masyarakat untuk kemuliaan Tuhan.”

Pelantikan secara resmi dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Pengurus YPTK Petra yaitu Yos Handarto Poernomo, M.A, dilakukan di Auditorium gedung Q kampus UK Petra yang disiarkan secara live melalui kanal YouTube dengan alamat http://petra.id/Pelantikan2125 .

Dalam kesempatan baik itu, Yos menitipkan pesan kepada rektor UK Petra dan jajarannya bahwa tugas tanggung jawab semakin kompleks dan Rencana Induk Pengembangan Universitas Kristen Petra 2018-2043 dapat dilaksanakan dengan baik.

“Maka dari itu kami YPTK siap mendukung upaya-upaya yang dilakukan universitas untuk mencapai cita-cita bersama yang ditetapkan dalam RENIP 2018-2043 tersebut. Kita harus sehati, sepikir, bergandengan tangan penuh kasih, berjuang bersama-sama dengan tetap bersandar pada Tuhan Yesus Kristus.”, urai Yos.

YPTK mengapresiasi kinerja pimpinan UK Petra periode 2017-2021 beserta jajarannya yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Sementara itu, hadir secara online Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA., memberi sambutan dan memberikan arahan tentang arah pengembangan pendidikan tinggi.

Kotbah penguatan pelayanan dilakukan Wahyu Pramudya, M.Th., dari GKI Ngagel.

Setelah dilantik menjadi rektor UK Petra periode 2021-2025, Djwantoro melantik Wakil Rektor, Dekan, Kepala Lembaga dan Ketua Departemen Mata Kuliah Umum UK Petra periode 2021-2025.

Wakil Rektor bidang Akademik (WR I) dipegang oleh Dr. Juliana Anggono, S.T., M.Sc., Wakil Rektor bidang Sumberdaya (WR II) dijabat oleh Agus Arianto Toly, S.E., Ak., M.S.A., Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan (WR III) dipegang oleh Dr. Rudy Setiawan, S.T., M.T., dan Wakil Rektor bidang Pengembangan dan Sistem Informasi (WR IV) yaitu Dr. Dra. Gan Shu San, M.Sc.

Sedangkan Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi (FBE) dipegang Josua Tarigan, S.E., MBA, Ph.D., Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) dijabat oleh Rully Damayanti, S.T., M.Art., Ph.D., Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) dijabat oleh Dr. Ir. Ekadewi Handoyo, M.Sc.,

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dipegang oleh Magdalena Pranata Santoso, S.Th., M.Si., D.Min., Dekan Fakultas Humaniora dan Industri Kreatif (FHIK) dijabat oleh Dwi Setiawan, S.S., MA-ELT., Ph.D.,

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) dipegang Dr. Yusita Kusumarini, S.Sn., M.Ds., Kepala Lembaga Pengembangan Kerohanian dan Kepemimpinan Kristen (LPK3) dijabat oleh Samuel Soegiarto, S.Th., M.Th., dan Ketua Departemen Matakuliah Umum (DMU) dipegang oleh Dr. Linda Bustan, S.Th., M.Div. info/red