PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Napoli dan AC Milan Tetap Berada di Puncak Klasemen Serie A

image

Surabaya, Pustakalewi.com – Tim Napoli dan AC Milan masih berada di peringkat atas Liga Italia atau Serie A setelah mengalahkan lawan-lawannya pada hari Minggu (31/10) waktu setempat. Napoli mengalahkan tuan rumah Salernitana 1-0 sedangkan AC Milan yang bertandang ke Olimpico mengalahkan tuan rumah AS Roma 2-1.

Dalam pertandingan yang diwarnai dua kartu merah masing-masing untuk pemain Salernitana, Grigoris Kastanos, dan pemain Napoli, Kalidou Koulibaly, Napoli meraih tiga poin setelah gelandang Piotr Zieliński mencetak gol kemenangan di menit ke-61.

Sementara itu pertandingan seru tersaji di Stadion Olimpico Roma tatkala AS Roma menjamu peringkat ke-2 AC Milan. Sejak awal pertandingan Milan menguasai penuh jalannya pertandingan dan membuahkan gol lewat tendangan bebas pemain gaek Zlatan Ibrahimović di babak pertama dan penalti Franck Kessié di awal babak kedua. Gol Ibrahimović terasa spesial karena ini adalah gol ke-150 yang diukirnya di Serie A sekaligus ke ke-400 di seluruh liga domestik sepanjang karirnya.

Suasana pertandingan berubah tatkala bek kiri AC Milan, Theo Hernández, terkena kartu kuning kedua pada menit ke-66 sehingga Milan harus bermain dengan 10 pemain di sisa babak kedua. Tim Serigala Roma yang terus menekan gagal menyamakan kedudukan dan hanya membuahkan satu gol oleh Stephan El Shaarawy dua menit sebelum pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini sampai minggu ke-11, Napoli dan AC Milan sama-sama memperoleh 31 poin. Napoli berada di atas Milan dengan selisih gol yang lebih baik. Di peringkat ketiga Inter Milan dengan 24 poin. Sedangkan Juventus yang barusan menelan kekalahan dari Verona tercecer di peringkat kesembilan dengan 15 poin.

(sav)