PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Berbagi Sudut Pandang Dalam Membina Keluarga Bersama Keluarga Besar Pendeta Rubin

Kel besar Pdt Rubin

Surabaya, pustakalewi.com – Departemen Pembinaan Keluarga BPP Gereja Bethel Indonesia (GBI) mengadakan webinar pada Selasa (26/10/2021). Adapun tema dalam webinar ini bertajuk “Intergenerasi Bersama Keluarga Mengasihi dan Melayani Tuhan”. Menariknya, keluarga besar Pendeta Rubin Adi Abraham hadir untuk berbagi pengalaman mereka. Webinar ini berlangsung secara daring melalui zoom meeting dan youtube live.

Acara dimulai pukul 18.00 WIB, dan dipandu oleh Marsya dan Shinta sebagai pembawa acara. Pada kesempatan pertama, Julius Ishak Abraham memberikan pandangannya mengenai membina keluarga yang baik. Julius ingin seperti neneknya yang memelihara keturunannya untuk tetap berjalan di jalan yang benar, yaitu mengikuti kristus. “Kalo anak cucu ulang tahun, saya selalu sempatkan hadir. Saya menghafal nama-nama mereka, bawa dalam doa. Doa bersama keluarga juga penting,” ucap Julius.

Kemudian, giliran generasi selanjutnya yaitu Pendeta Rubin untuk memberikan pandangannya. Menurut Rubin, dia ingin meneruskan budaya baik yang telah dilakukan orang tuanya. “Terutama saat ada anak cucu yang ulang tahun, jika tidak bisa pas hari h, bisa dicari hari mendekati itu, bisa sebelum atau sesudah. Intinya harus diplaning, kalo tidak akan terben terbentur kesibukan ini itu,” ucap Rubin.

Selanjutnya, generasi yang lebih muda melanjutkan. Menurut mereka, sangat penting untuk memberi ruang bagi anak berekspresi. Apalagi mereka menyadari bahwa sebagai anak dari keluarga pendeta, tentu ada ekspektasi untuk melanjutkan sebagai pendeta. “Itulah pentingnya untuk membiasakan sharing dalam keluarga. Kita juga tidak memaksa anak-anak untuk menjadi pendeta, biarkan mereka memilih jalannya sendiri,” ucap Christoper, salah satu generasi muda di keluarga Pendeta Rubin.

Setelah keluarga besar Pendeta Rubin berbagi cerita pengalaman mereka, peserta webinar berkesempatan untuk bertanya secara langsung kepada narasumber. (PJ)