PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Puti Guntur Soekarno Berikan Beasiswa bagi 40 Anak Kader PDI Perjuangan

Puti bagi beasiswa

Surabaya – Cucu Presiden RI pertama, Puti Guntur Soekarno memberikan beasiswa putra-putri kader-kader PDI Perjuangan area Surabaya-Sidoarjo. Ada sekitar 40 siswa-siswi yang sudah mendapatkan beasiswa dari Puti secara langsung.

Beasiswa ini diberikan secara langsung oleh Puti melalui virtual di PAC area Sidoarjo dan PAC area Surabaya. Puti ingin putra-putri kader PDI Perjuangan memiliki kualitas pendidikan lebih baik. Dengan begitu, kader-kader PDI Perjuangan bakal memiliki daya juang tinggi untuk partai.

“Beasiswa ini diluar program DPR RI. Saya berharap program beasiswa ini bisa bermanfaat bagi partai. Kita tegaskan PDI Perjuangan berjuang untuk wong cilik,” kata Puti dalam virtual di kantor PAC Tambaksari Surabaya.

Cucu Soekarno ini menegaskan, program beasiswa ini akan terus digulirkan. Hingga saat ini, anak-anak kader PDI Perjuangan yang sudah menerima beasiswa sekitar 40 orang. Setiap anak, ujar dia, menerima beasiswa sebesar Rp1 juta. “Setiap wilayah beasiswa berprestasi ini diberikan kepada 10 anak. Ini bentuk nyata program kerja yang kami wujudkan di masyarakat,” terang Puti.

Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Khusnul Khotimah mengaku sangat senang dengan komitmen Puti untuk memperhatikan dunia pendidikan di Surabaya. Menurutnya, apa yang dilakukan Puti ini benar-benar menyentuh lapisan bawah.

“Atas nama anggota DPRD maupun cabang, kami sangat berterimakasih. Ini sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk melanjutkan pendidikan, sangat terasa sekali,” ucapnya.

Plt Ketua PAC Tambaksari Supriyono menambahkan, beasiswa dari Puti ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dengan program ini, keinginan untuk mencerdaskan bangsa akan terlaksana. “Mbak Puti ingin anak-anak dari kader PDI Perjuangan memiliki kualitas meningkat. Makanya beasiswa ini diberikan, beasiswa ini keluar dari program Mbak Puti langsung bukan dari pemerintah,” katanya.

Supriyono menegaskan, pihaknya akan berkomitmen untuk terus mendukung program-program Puti. Ia yakin Puti memiliki niat tulus untuk mensejahterakan masyarakat melalui jalur pendidikan. “Program ini beda dengan PIP (Program Indonesia Pintar). Meski dengan biaya sendiri, Mbak Puti mengeluarkannya demi mencerdaskan putra kader partai,” papar dia.

Alfonsus Farelleno SMK Adikawacana mengaku bangga terpilih sebagai siswa yang mendapatkan beasiswa dari Puti. Ia mengaku akan menggunakan beasiswa ini untuk kepentingan pendidikan. “Kedua orang tua saya sudah tidak ada, selama ini biaya sekolah saya ditanggung kakak. Saya sangat senang dengan beasiswa ini,” tuturnya. info/red