PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Peringati Maulid Nabi, PT SIER Gelar Sunatan Masal

sier sunatan

Surabaya – PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) bekerjasama dengan BMT Pemberdayaan Umat Mandiri Abadi (PUMA) Berbek, Waru, Sidoarjo menggelar acara khitan massal. Sebanyak 100 anak mengikuti acara yang digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT SIER, Silvester Budi Agung menuturkan, acara khitan massal ini bisa terlaksana berkat kolaborasi yang baik antara PT SIER dengan BMT PUMA dan Pemdes Berbek. Pelaksanaan khitan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat ini, bertujuan memfasilitasi orang tua yang ingin mengkhitankan putranya.

“Awalnya kami menargetkan ada 30 anak yang ikut khitan. Namun ternyata jumlahnya terus bertambah hingga mencapai 100 anak. Itu artinya anak-anak lebih semangat dan senang bisa khitan secara bersama-sama. Ini khitan massal pertama setelah pandemi, pelonggaran PPKM ini akhirnya anak-anak bisa sunat, sudah ditunda setahun lebih,” kata Silvester, Minggu, 24/10/2021.

Dengan adanya acara ini, kata Silverster, akan menambah keharmonisan hubungan baik antara PT SIER dengan warga Berbek dan sekitarnya.

“Acara ini menjadi bukti nyata bahwa PT SIER dengan warga hubungannya sangat harmonis, saling sinergi dan saling membantu. Semoga kerjasama semacam ini terus berlanjut,” tambahnya.

Sekretaris Perusahaan PT SIER, Fitrina Kusuma Dewi menambahkan, untuk menyukseskan acara khitan massal ini, PT SIER mendatangkan sebanyak 10 dokter dan 10 perawat dari Klinik SIER. Untuk sunatnya menggunakan metode smart clamp yang diyakni lebih cepat sembuh.

“Setiap anak yang ikut sunat juga kami beri seragam, bingkisan dan uang saku. Untuk bingkisan isinya masker medis anak, masker kain, handsanitizer, snack, obat pasca khitan dan celana khitan,” ujar Fitrina, didampingi Kepala Departemen Tanggung Jawab Sosial Lingkungan PT SIER, Sri Prihati.

Fitrina mengatakan, kegiatan khitan massal ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial lingkungan PT SIER kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. Sekaligus sebagai wujud implementasi Core Values BUMN ALHLAK, yaitu Kolaboratif serta mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan pilar sosial.

Sementara itu, Kepala Desa Berbek, Zainul Abidin mengucapkan terima kasih kepada PT SIER dan BMT PUMA yang telah menyelenggarakan acara khitan massal ini. Acara ini tentu sangat membantu dan meringankan beban orang tua yang harus mengkhitankan anak laki-lakinya.

“Selaku kepala desa kami mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Kadang anak-anak itu minta khitan, tapi orang tuanya yang tidak berani karena berbagai hal. Salah satunya biaya khitan yang harus dikeluarkan. Sekarang bisa ikut khitan massal dan gratis,” ungkapnya.

Dheva Eka Shadanah, siswa kelas 4 SD Nurul Ikhlas Tambaksawah, Waru, yang ikut khitan massal juga merasa senang. Ia mengatakan, sudah lama ingin sunat namun karena ada pandemi Covid-19 niat ingin sunat tersebut harus dipendam. “Saya senang dan tidak takut karena banyak teman-teman yang ikut, apalagi dapat bingkisan dan uang saku,” katanya. info/red