PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Tujuh Tahun Kepemimpinan Jokowi, Spanduk Dukungan Bertebaran di Surabaya

IMG 20211022 WA0000

Surabaya,pustakalewi.com – Tujuh tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sejumlah spanduk dukungan dengan tagline #KobarkanJokowi #JokowiFokusKerja #JanganGangguJokowi bertebaran di berbagai kota dan daerah di Indonesia.

Tulisan spanduk-spanduk tersebut mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dengan kata-kata yang unik dan lucu, seperti “Aku Fokus Tuntaskan Skripsi, Pak Jokowi Fokus Tuntaskan Pembangunan Indonesia”, “Pacaran Tujuh Tahun Saja Banyak Tantangannya, Apalagi Membangun Indonesia”, “Indonesia Saja Bisa Jadi Negara Maju Bersama Jokowi, Masa Hubungan Kita Gak Maju-Maju”, dan “Terimakasih Presiden Jokowi, Wujudkan Pembangunan Indonesia Sentris”.

Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) yang menyatakan bertanggungjawab atas pemasangan spanduk-spanduk tersebut menilai tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membawa Indonesia pada lompatan-lompatan jauh dan perubahan kemajuan.

Koordinator Nasional KOBAR, Alan Singkali menyampaikan, visi Presiden Jokowi yang mendorong pembangunan Indonesia sentris telah mengangkat harkat dan martabat seluruh bangsa Indonesia.

“Pemasangan spanduk-spanduk tersebut adalah ekspresi dari para anggota kami terhadap visi pembangunan Jokowi yang pro kepada Indonesia Sentris. Tidak hanya di Jawa dan Sumatera, tetapi seluruh kepulauan Nusantara, khususnya daerah-daerah pelosok, tertinggal, dan perbatasan, seperti yang kita lihat pada sukses dan megahnya perhelatan PON XX Papua lalu,” kata Alan Singkali melalui siaran persnya pada Kamis (21/10/2021).

IMG 20211022 WA0001

Fokus kerja Jokowi yang memadukan pembangunan manusia dan pembangunan infrastruktur, lanjut Alan, telah menipiskan kesenjangan antar strata, wilayah, serta segmen lain di Indonesia. Misalnya saja gagasan revolusi mental dan program tol laut, serta pembangunan jalan penghubung lintas Papua.

“Perhatian khusus Presiden terhadap pemberantasan radikalisme dan ujaran kebencian, telah menumbuhkan rasa aman dan nyaman bagi segenap warga Indonesia, khususnya kelompok-kelompok yang selama ini masih termarjinalkan,” ungkapnya.

“Terimakasih Pak Jokowi karena sampai saat ini tetap setia membangun koalisi bersama rakyat. Tetap fokus bekerja, Pak. Kami Koalisi Bersama Rakyat berada di belakang Bapak. Mari rakyat Indonesia, kita kobarkan Jokowi,” tutup Alan.

Di tempat terpisah,Kordinator Daerah KOBAR Jawa Timur Sariaman, mengatakan 7 tahun kepemipinan Jokowi sudah megalami lompatan besar terutama di bidang pembangunan infrastruktur.

“Seharusnya sekarang kita fokus mengawal dan mendukung kerja-kerja Presiden, karena apa yang di bangun Jokowi hari ini akan sangat berdampak untuk Indonesia hingga masa yang akan datang” tutur Sariaman.

Sariaman juga menilai, dampak pembangunan infrakstruktur yang di lakukan Jokowi sangat berdampak untuk menunjang kegiatan Bisnis dan Pariwisata di tengah masyarakat.

“Kita akan mengawal Presiden hingga akhir, jika ada provokasi dan ujaran kebencian, kami akan lawan” ujar Sariaman. Info/red