PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

LCS Shining, Lab Pacar & Grand City Gelar General Medical Check Up Bersubsidi

baksos LCS

Surabaya – Lions Club Surabaya Shining bekerja sama dengan Laboratorium Pacar dan Grand City Mall menyelenggarakan General Medical Check-Up (GMCU) bersubsidi. Semula harga Rp1.250.000 menjadi Rp255.000, sehingga diantusiasi masyarakat.

Terbukti sebanyak 1.500 peserta mengikuti GMCU. Project Officer kegiatan adalah Erlin Darmayanti, Ani Tjendrawati dan Taneke Rustam.

President LCS Shining Edward B Atmadjie mengatakan kegiatan GMCU dilaksakan dari 11 hingga 15 Oktober 2021, mulai pukul 07.30 -10.30 WIB. Setiap hari dibatasi 4 sesi, setiap jamnya 75 orang, jelas Edward B Atmadjie.

Taneke Rustam berharap kegiatan yang dilaksakan LCS Shining untuk menggugah masyarakat Surabaya agar hidup lebih sehat, memperhatikan Prokes, dan menyukseskan Surabaya Sehat. “Rencananya GMCU akan diadakan setiap 4 bulan sekali dengan menerapkan Prokes,” ujar Taneke Rustam.

Charter President LCS Shining Lianawati Tjokrohartono mengatakan LCS Shining terus berkomitmen melayani masyarakat yang membutuhkan dan melaksanakan program yang ditetapkan District 307 B2 Indonesia yakni; Vision, Environment, Diabetes, Relieving the Hunger, dan Childhood Cancer.

Erlin Darmayanti mewakili managemen Grand City mengatakan Grand City Surabaya terus mendukung kegiatan LCS Shining dengan 186 member yang semuanya berjiwa sosial tinggi, meluangkan waktu, materi, dan tenaga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Rini (68 tahun) warga Waru Sidoarjo salah satu peserta GMCU mengatakan kegiatan yang diselenggarakan LCS Shining sangat membantu dirinya. “Ada promo check up murah, apalagi saya sudah lanjut usia dan perlu chek up,” ujar Rini serta mengucapkan terima kasih.

Demikian pula dengan Lia (69) yang memanfaatkan GMCU di Grand City Surabaya, karena harga murah. Lia datang bersama anak dan mantunya. “Check up itu penting agar kalau sakit bisa diketahui terlebih dahulu dan segera mendapat pengobatan yang tepat,” ujarnya.

LCS Shining sebelumnya telah melakukan banyak kegiatan sosial di antaranya; menyerahkan 14.364 pcs masker kain kepada Pemerintah Kota Surabaya, 14 Juli 2021, untuk membantu menanggulangi pandemi COVID-19. Wali Kota Surabaya mengapresiasi dengan memberikan piagam penghargaan kepada LCS Shining.

Kemudian, menyerahkan alat bantu pernafasan NFNC (High Flow Nasal Cannula) ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya, 21 Juli 2021. Atas kontribusinya LCS Shining memperoleh piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Timur.

Member LCS Shining juga berpartisipasi dalam kegiatan BAF Lions Run for Diabetes, 27 Juli 2021. Kemudian pada Agustus 2021, LCS Shining mengadakan Marathon Bakti Sosial “Relieving The Hunger”, dengan membagikan 1.000 kotak paket makan siang yang disponsori PDG Bambang Harsono. Kegiatan ini Joint Activity bersama club-club lain di Wilayah 4, 5 dan 6. Selain itu, LCS Shining juga membagikan 1.000 pcs masker kain yang disponsori Lion Fe Me (Debby).

LCS Shining bersama Paguyuban Sosial Warga Xian You Indonesia mengadakan bakti sosial “Relieving The Hunger”. Pada kegiatan ini, LCS Shining menyumbangkan 300 paket beras @5 kg (1.500 kg), 50 dos mi instan, dan 1.000 pcs masker kain untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baksos berlanjut pada 5 dan 7 September 2021, LCS Shining menyerahkan bantuan Rp51.000.000 kepada pasien penderita kanker di RS Haji Surabaya. Pada 29 September 2021, LCS Shining bersama RS Husada Utama dan Grand City mengadakan pemeriksaan antibody
bersubsidi bagi masyarakat (lgG SARS-COV dan Vitamin D).

Selanjutnya, baksos bersama LCS Shining, LCS Stellar, LCS Country, LCS Mutiara, dan LCS Intan melakukan Vision, “Mataku Jendelaku” yakni pemeriksaan mata gratis dan pemberian kacamata untuk 259 anak dari Yayasan Simfoni Surgawi Nusantara, Panti Asuhan Santo Yakobus, Panti Asuhan Santa Beatrix, Panti Asuhan Ora et Labora, dan Pondok Kasih.

Pemeriksaan mata dilakukan pada 4-6 Oktober. Sedangkan pembagian kacamata dilaksanakan serentak 14 Oktober 2021. Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Mata Sedunia. Info/red