PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Komsos Babinsa Bersama Persatuan Kuda Lumping Se Kota Palangka Raya

Komsos Palangkaraya

Palang Karaya – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana interaksi Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaan. Hal ini ditunjukan Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu Serda Suyatno, S.Sos bersama komunitas kuda lumping dalam aksi penggalangan bantuan bencana banjir di wilayah Kalteng, Senin (13/9/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama 27 komunitas Persatuan Kuda Lumping Se Kota Palangka Raya selama 3 hari di mulai hari sabtu tanggal 11 sampai dengan hari senin 13 september 2021.

Penggalangan bantuan tersebut menyasar di 6 titik lokasi diantaranya, bundaran burung, bundaran kecil, simpang tiga tugu soekarno, simpang empat tamrin, simpang garuda dan simpang empat tingang.

Serda Suyatno, S.Sos Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu selaku Ketua Umum Persatuan Kuda Lumping Kota Palangka Raya mengatakan, kegiatan Ini merupakan bentuk kepedulian komunitas kuda lumping se kota palangkaraya atas bencana banjir yang melanda di sebagian besar wilayah kalteng.

Suyatno menuturkan, kegiatan ini sudah mendapatkan izin dari Dinas Sosial Kota Palangka Raya, serta dalam aksi sosial ini pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Ia menambahkan, selaku Babinsa harus peduli terhadap bencana yang melanda diwilayah binaan, salah satunya menggandeng para paguyuban kuda lumping untuk menggalang bantuan yang akan di salurkan kepada warga yang mengalami musibah banjir.

Sementara itu Sekretaris Persatuan Kuda Lumping Palangka Raya Purwanto mengatakan, aksi sosial ini akan dimaksimalkan dengan waktu 3 hari, dan hari ini sudah menginjak hari terakhir.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan contoh pada paguyuban lain atau pekerja seni lainnya untuk peduli terhadap warga yang sedang mengalami musibah, khususnya diwilayah provinsi kalimantan tengah. Tutupnya. Info/red