PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Walikota Eri Cahyadi Yakin Surabaya Bakal Jadi Kota Startup

ery cahyadi
aha

Surabaya – Wali Kota Eri Cahyadi siap mewujudkan Surabaya menjadi kota startup. Sebab, Surabaya memiliki potensi besar sebagai kota startup karena merupakan kota jasa dan banyak perguruan tinggi.

“Tinggal berkolaborasi, termasuk dengan melibatkan kampus-kampus di Surabaya. Di Surabaya itu sudah banyak ahlinya, sehingga pemkot tinggal mensupport, apa yang dibutuhkan. Dengan kebersamaan ini insya Allah bisa mewujudkannya,” kata Eri Cahyadi di Surabaya, Minggu (12/9/2021).

Oleh karena itu, Eri mengajak semua pihak untuk menyamakan visi dalam mengembangkan startup ini. Bahkan, dia mengajak mulai hari ini bersama-sama membangkitkan startup di Kota Surabaya.

“Pelaku startup ini akan menjadi pahlawan untuk menggerakkan ekonomi di Surabaya. Pemkot akan siap mensuport penuh untuk melakukan yang terbaik demi perkembangan startup di Surabaya,” ujarnya.

Kader PDI Perjuangan ini juga mendukung adanya Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital 2021 yang merupakan program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang digelar di Surabaya mulai September hingga awal 2022.

Gerakan tersebut merupakan kegiatan pembinaan startup digital secara sustainable. Menurut dia, program ini akan menjadi semangat baru untuk semakin meningkatkan startup di Kota Surabaya.

Dia juga memastikan Pemkot siap mensupport dan menjadi fasilitator untuk bekerjasama membangun startup di Surabaya.

“Saya yakin dengan gerakan 1.000 statup ini akan muncul startup-startup baru di Surabaya. Apalagi kita punya komunitas yang hebat-hebat untuk memunculkan itu,” kata Eri.

Untuk itu, dia kota berkomitmen untuk mengembangkan startup di Kota Pahlawan. Komitmen itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Sinergi (NKS) Program 1.000 Startup Digital antara Pemkot Surabaya dan Kemenkominfo di Koridor Coworking Space, pada Sabtu (11/9/2021).

Proses penandatanganan itu dilakukan langsung oleh Eri Cahyadi dan dari Kemenkominfo diwakili oleh Direktur Pemberdayaan Informatika, Bonifasius Wahyu Pudjianto. Penandatanganan NKS ini merupakan salah satu rangkaian acara Road To Ignition Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. info/red