PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

PITI dan INTI Gelar Bakti Sosial Berbagi Sembako Bagi Warga Sekitar

PITI INTI beerbagi

Jakarta – Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) bersama Indonesia Tionghoa (INTI) melakukan bakti sosial membantu warga DKI Jakarta yang terdampak Covid-19, Minggu (12/9/2021) di Kantor Sekretariat DPP PITI, Jl. Jampea, Koja, Jakarta Utara. Sekitar 300 orang anggota komunitas PITI menerima bantuan tersebut.

Ketua Umum PITI H Denny Sanusi BA, Senin (13/9) mengatakan pada acara tersebut hadir Ketua Umum INTI Teddy Sugianto dan  Ketua DPW INTI DKI Jakarta Wayan sekaligus melakukan silaturahim. 

Ketua Umum PITI H Denny Sanusi dalam sambutannya  mengatakan, bantuan itu  jangan dilihat dari jumlahnya. “Mungkin beras 10 liter akan habis dalam seminggu. Tetapi nilai kebersamaannya lebih dari itu karena kita kenang selamanya,” kata Denny.

Seperti sama-sama diketahui oleh semua pihak, bahwa akibat pandemi Covid-19 selama hampir 2 tahun ini banyak   yang terdampak. “Yang paling berat adalah dampak ekonomi masyarakat dan memerlukan waktu lama untuk membangkitkannya kembali,” kata Denny. 

Karena itu ke depan perlu  PITI bekerjasama dengan INTI untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kecil guna  menggairahkan kembali kehidupan ekonominya.

Hadir saat itu Ketua DPW PITI DKI/Jakarta Raya DR.H Fandi Sanusi MA, KH Fefen Efendi dari DPP PITI, Ketua DPD PITI Jakarta Utara HM Ilham Kurniawan, Ketua DPD PITI Jakarta Barat H Ahmad Sugiarto dan pengurus PITI lainnya.

“Anggota kami dari Jakarta Utara ada 6 orang yang dapat bantuan sembako,” kata Ilham Kurniawan.

Kata beberapa orang satu paket sembako berisi 10 liter beras, minyak goreng, mie instant dll bila dihitung nilainya sekitar Rp 200.000,-. info/red