PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Tingkatkan Keimanan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Dukung Kegiatan di Gereja Katolik St. Michael Jagoi Babang

TNI Bengkayang

Bengkayang – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns menghadiri kegiatan Bulan Suci Nasional, perlombaan cerdas cermat dan baca Kitab Suci bertempat di Gereja Katolik St. Michael Jagoi Babang, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang.

Adapun personel Satgas Pamtas yang mengikuti berjumlah 10 orang dari pos Kout dipimpin langsung oleh Wadan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Mayor Inf Didik Lipur dan diikuti oleh Pastor Gereja, Pengurus Gereja, jemaat remaja serta anak muda Gereja Katolik St.Michael se Kecamatan Seluas dan Jagoi Babang.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Senin (06/08/2021).

Dansatgas Pamtas mengatakan kegiatan Bulan Suci Nasional, Perlombaan cerdas cermat dan baca Kitab Suci ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada TYME disamping itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pendidikan secara khusus dalam bidang keagamaan dan kerohanian bagi Satgas Pamtas selama bertugas di perbatasan.

“Pembentukan karakter sesorang perlu dilakukan sejak dini pada usia remaja salah satu yang utama adalam pembentukan karakter di bidang kerohanian sehingga tercipta sumber daya manusia yang unggul dan mengutamakan agama,” ucap Dansatgas.

Kegiatan ini menunjukkan kepada masyarakat dan remaja serta anak muda jemaat Gereja bahwa Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns selalu membina kerukunan antar umat beragama dengan baik tanpa membedakan suku dan agama selama melaksanakan tugas di daerah perbatasan, ujar Dansatgas.

Wadan Satgas Pamtas Mayor Inf Didik Lipur di tempat terpisah mengatakan Satgas Pamtas selain memiliki tugas pokok sebagai penjaga perbatasan juga melakukan kegiatan teritorial terbatas salah satunya di bidang kerohanian yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME juga mempererat tali silaturahmi kepada warga di wilayah binaan.

Bapak Pastor Fransiscus Forgi mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan dukungan yang diberikan Satgas Pamtas dalam kegiatan Bulan Suci Nasional, perlombaan cerdas cermat dan baca Kitab Suci di Gereja Khatolik St. Michael Jagoi Babang sehingga dapat berjalan dengan lancar dan hikmat.

“Semoga kebaikan bapak-bapak Satgas Pamtas sekalian di balas oleh Tuhan YME, diberikan kelancaran dalam bertugas dan selalu ada buat kami masyarakat di perbatasan,’ ucapnya. info/red