PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Pacu Penjualan Ciputra Group Gelar Pameran Virtual Ciputra Festival 4.0

ciputra virtual 4.0

Surabaya – Ciputra Group di bulan September 2021 ini genap berusia 40 tahun. Selama 40 tahun membangun sektor real estate di Indonesia, Ciputra Group tumbuh dan berkembang di sejumlah kota-kota besar Indonesia.

Merayakan hari jadi ke-40 tahun, Ciputra Group mewujudkannya dalam gelaran Ciputra Festival 4.0 yang akan berlangsung secara virtual selama 4 bulan, mulai dari 4 September 2021 hingga 31 Desember 2021.

Ciputra Festival 4.0 ini didukung oleh 14 bank partner, yaitu BCA, Bank Mandiri, BNI, CIMB Niaga, Panin Bank, OCBC NISP, Bank Danamon, Permata Bank, Maybank, Bank Nobu, Bank Syariah Indonesia, Bank BTN, BRI, dan Bank Mestika.

Direktur Utama PT Ciputra Development Tbk, Candra Ciputra mengatakan, sebagai sebuah kelompok usaha yang berfokus pada industri properti, perusahaan selalu mengedepankan komitmen, keunggulan dan inovasi.

“Ciputra Group selalu merancang strategi untuk menjadi perusahaan yang terdepan dalam menghadirkan berbagai produk yang dapat menjawab tantangan pasar yang kompleks,” ujar Candra dalam keterangan resminya, Sabtu (4/9/2021).

Saat ini, total keseluruhan proyek Ciputra Group mencapai 156 proyek terdiri dari subsektor perumahan, apartemen, perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, resort, property agent, kawasan industri, rumah sakit, asuransi, dan bidang pendidikan.

General Manager Marketing Ciputra Group, Andreas Raditya menambahkan, Ciputra Festival 4.0 ini pertama kali diselenggarakan dalam sejarah Group Ciputra yang diikuti seluruh unit bisnis dan waktu penyelenggaraan terlama.

“Selama expo Ciputra Festival 4.0 berlangsung, kami memberikan penawaran istimewa yang berlaku secara nasional. Konsumen seluruh Indonesia bisa dapatkan, jika mereka berkunjung ke laman ciputrafestival40 dan melakukan registrasi,” kata Raditya.

Menurut Raditya, salah satu proyek unggulan yang juga ikut pameran virtual di Ciputra Festival 4.0 adalah superblok Ciputra Internasional berlokasi di Jakarta Barat. Selain perkantoran, proyek ini juga sedang gencar pemasaran apartemen tower San Fransisco dengan unit yang ready stock atau siap huni.

“Keuntungan utama dari unit ready stock adalah dapat memanfaatkan insentif pemerintah berupa free PPN, yang saat ini diperpanjang hingga 31 Desember 2021. Dalam dua bulan terakhirnya ini, penjualan unit apartemen tower San Fransisco naik cukup signifikan karena banyak konsumen yang memanfaatkan momentum free PPN,” ujar Raditya.

Selain program nasional seperti yang sudah disebut di atas, lanjut Raditya, dalam expo proyek virtual ini, Ciputra International juga memberikan promo tambahan berupa unit fully furnished, fully electronic, dan fully kitchen equipment, plus dikelola Travelio jika investor ingin menyewakan.

“Adapun harga unit apartemen di tower San Fransisco mulai dari Rp1,2 miliar untuk 1 bedroom, 2 bedroom Rp2 miliaran, dan 3 bedroom Rp3 miliaran. Sementara untuk tipe studio sudah sold out,” pungkas Raditya. info/red