PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Komunitas Saling Jaga Surabaya Gelar Aksi Sosial Donor Darah

saling jaga Surabaya

Surabaya – Banyak hal yang dilakukan warga Surabaya dalam upayanya membantu cepat pulih dari gempuran wabah Covid. Salah satunya dengan kegiatan donor darah, karena masih banyak masyarakat yang takut mendatangi tempat layanan kesehatan. Berimbas menipisnya persediaan darah untuk membantu orang orang sakit yang membutuhkan darah.

Karena hal itu, beberapa organisasi dan kelompok masyarakat yaitu; Yayasan Bersama Indonesia Sehat, Perhimpunan INTI Jawa Timur, GUSDURian Peduli, Arek Jogoboyo dan beberapa komunitas lainnya menggelar kegiatan donor darah di posko Saling Jaga Surabaya Jl. Mawar, Tegalsari pada Sabtu 4 sept 2021.

Kegiatan yang dimulai jam 8 pagi itu diikuti 140 peserta. Yuska Harimurti, koordinator GUSDURian peduli, mengatakan kegiatan donor darah sebagai salah satu potret kegotong royongan warga Surabaya dalam menghadapi wabah Covid.

“Kami saling berbagi peran, salah satunya peran teman-teman Tionghoa dari INTI Jatim yang tergabung di kegiatan ini dengan menyediakan paket sembako untuk setiap peserta yang lolos, juga peran Arek Jogoboyo yang menurunkan anggotanya menjadi relawan di acara yang juga dihadiri oleh ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono ini,” tutup Yuska. Info/red