PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Europe on Screen (EoS) Online Edition 2021 Resmi dimulai!

webinar ifi

Surabaya, pustakalewi.com – Festival Film Europe on Screen (EoS) Online Edition 2021 mengadakan Konferensi Pers secara daring melalui zoom meeting dan live youtube pada Jumat (3/9/2021). Konferensi pers ini sebagai tanda dimulainya seluruh rangkaian EoS Online Edition 2021 yang akan berlangsung 15 – 27 September. Acara ini dihadiri oleh finalis Short Film Pitching Project 2021, dan juga beberapa perwakilan media.

Konferensi Pers dimulai pada pukul 14.00 WIB, diawali dengan sambutan oleh Margus Solnson selaku Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Meninaputri Wismurti selaku Festival Co-Director EoS Online Edition 2021. Tidak ketinggalan, ada pula sambutan dari perwakilan dewan juri yaitu Yosep Anggi Noen, yang merupakan sutradara “The Science of Fiction” dan juri SFPP 2021.

Selanjutnya, salah satu Festival Co-Director, Nauval Yazid, menjelaskan secara rinci rangkaian acara EoS Online Edition 2021. “Nantinya akan ada 54 film dari 25 negara di Eropa yang akan diputar, baik itu film pendek maupun panjang. Lalu juga ada 20 acara pra-festival, 31 acara Festival, dan semuanya akan berlangsung selama 13 hari,” jelas Nauval. Selain pemutaran film, akan ada Film Talk dimana peserta dapat melakukan tanya jawab dengan Sutradara yang filmnya ditayangkan.

Kemudian, Meninaputri mengumumkan 8 peserta yang lolos menjadi finalis dalam Short Film Pitching Project 2021. “Selamat kepada para finalis, ide filmnya keren-keren. Persiapkan yang terbaik dalam babak final nanti,” ucap Meninaputri. Pada akhir Konferensi Pers, trailer EoS 2021 diputar secara resmi untuk pertama kalinya.

Seluruh rangkaian acara EOS Online Edition 2021 dapat disaksikan melalui festivalscope.com, dan dapat diakses secara gratis. Untuk informasi lainnya dapat dilihat melalui instagram @europeonscreen. (PJ)