PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Unit Baru Suroboyo Bus Diresmikan, Bisa Pembayaran Non Tunai

bus suroboyo baru

Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Perhubungan Kota Surabaya melakukan peresmian Suroboyo Bus unit terbaru, mulai dari metode pembayaran hingga rute baru.

Peresmian diawali dengan pemecahan kendi oleh Kapolrestabes Surabaya, dilanjutkan pemotongan pita oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Suroboyo Bus memiliki rute yang nantinya akan beroperasi dari Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) sampai Mayjend Yono Soewoyo dan sebaliknya. Selain itu, terdapat sebanyak 31 titik pemberhentian atau halte pada rute tersebut.

Selain menggunakan botol plastik bekas, kini Suroboyo Bus bisa diakses dengan pembayaran non tunai melalui scan QRIS yang terhubung dengan beberapa aplikasi pembayaran non tunai.

Dalam sekali perjalanan, masyarakat umum hanya dikenakan biaya Rp. 5.000 dan pelajar atau mahasiswa dikenakan Rp. 2.500 atau 50% dari masyarakat umum dalam sekali perjalanan.

Untuk saat ini unit suroboyo bus yang bisa melakukakan pembayaran menggunakan QRIS hanya Suroboyo Bus yang berplat kuning.info/red